Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hamil 14 Minggu Perut Masih Kecil, Kenapa Ya?

PREGNANCY  |  30 Nov '17

Kehamilan merupakan salah satu impian yang di dambakan semua pasangan yang baru menikah dan sebelumnya belum mempunyai keturunan. Kehamilan juga merupakan suatu proses dimana seorang perempuan mengalami masa perubahan hormon yang akan dialami oleh ibu hamil. Menantikan hadirnya sang buah hati merupakan keinginan yang sangat dinantikan oleh sebagian orang.yang mana sebelum proses kelahiran akan ada yang dinamakan dengan proses kehamilan yang tentunya  proses tersebut akan bertahap dari waktu ke waktu yang mempunyai perubahan hromon masing-masing seperti kehamilan 14 minggu perut masih kecil. 

Pada kehamilan 14 minggu perut anda akan cenderung masih terlihat kecil sehingga perut ibu hamil belum tampak terlihat perubahannya. Namun, walaupun terlihat tampak lebih kecil sebenarnya pada usia kehamilan tersebut janin anda sudah bisa terdeteksi sebagian bentuk tubuhnya seperti wajahnya serta bentuk kepalanya perubahan tersebut akan berkembang secara terus menerus seiring periode kehamilan sang ibu hamil. Ketika perubahan yang terjadi kepada sang janin, ibu hamil pun akan merasakan hal sebagai berikut!

Gejala-Gejala Yang Sering Di Rasakan Ibu Hamil Ketika Memasuki Usia Kehamilan 14 Minggu

Pada kehamilan 14 minggu ibu hamil memang belum merasakan perubahan pada perutnya namun ketika memasuki usia kehamilan 14 minggu ibu hamil akan merasakan gejala-gejala awal yang menandakan bahwa dirinya telah memasuki usia kehamilan 14 minggu. Berikut ulasannya!

  1. Sering merasakan sesak nafas.
    Ketika kehamilan 14 minggu telah tiba sang ibu akan lebih sering merasakan sasak nafas hal ini terbilang cukup wajar selama sesak nafas yang anda alami tidak berlebihan. Sesak nafas pada usia kehamilan 14 minggu disebabkan karena peningkatan hormon progesteron yang akan menekan sirkulasi pernapasan atau oksigen yang akan menuju kepada hidung atau membran mucus yang akan membengkak sehingga akan menimbulkan sesak nafas pada ibu hamil.
  2. Gejala mual serta muntah (morning sickness) sudah mulai tidak terasa.
    Ketika kehamilan anda menginjak usia kehamilan 14 minggu tentunya gejala morning sickness anda akan segera berakhir pada usia kandungan tersebut karena kemungkinan tubuh anda sudah beradaptasi dengan kondisi tubuh. Namun, hal tersebut tidak selamanya dialami oleh ibu hamil yang memasuki usia kehamilan 14 minggu ternyata akan ada juga yang masih mengalami gejala morning sickness hal ini disebabkan karena kondisi tubuh ibu hamil yang masih belum bisa beradaptasi atau bisa saja karena pola hidup yang tidak sehat. 
  3. Sering buang air kecil. Pada usia kehamilan sudah memasuki 14 minggu
    ibu hamil akan cenderung mengalami gejala rasa ingin buang air terus hal ini disebabkan karena ukuran janin yang semakin berkembang dan mendorong saluran kandung kemih sehingga ibu hamil akan sering mengalami buang air kecil dalam waktu berdekatan.

Demikianlah ulasan mengenai kehamilan 14 minggu perut masih kecil serta hal yang akan ibu hamil rasakan ketika kehamilannya sudah memasuki minggu ke 14. Semoga ulasan dari artikel ini bermanfaat dan menjadi pengtahuan untuk anda. 

By: Babyologist Editor

4445 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories