Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hamil tapi Tidak Menunjukkan Gejala Hamil, Kok Bisa?

PREGNANCY  |  12 May '18

Ya, kehamilan tanpa gejala merupakan hal yang wajar. Statistik menunjukkan bahwa banyak wanita yang belum memiliki gejala yang jelas selama kehamilan juga tetap melahirkan anak yang sehat. Hal tersebut menunjukkan bahwa kehamilan tanpa gejala tergolong aman dan Anda hanya perlu mencari tahu alasannya. Setiap wanita menunggu gejala pertama yang mengonfirmasi diagnosis yang telah lama ditunggu. Tapi setiap kehamilan adalah hal yang individual, dan tidak setiap wanita mengalami gejala kehamilan.

Kehamilan Tanpa Gejala

Beberapa wanita dapat mengidentifikasi bahwa mereka berada pada tahap kehamilan yang pasti hanya jika perut mereka mulai membesar. Di sisi lain, Anda dapat melihat bahwa payudara telah menjadi lebih besar dan Anda sering merasa mengantuk. Ada alasan yang berbeda untuk tidak adanya menstruasi: seseorang mengalami perubahan hormonal, dan bagi seseorang itu adalah gejala gangguan tertentu.

Terkadang seorang wanita memperhatikan gejala yang tidak jelas, seperti sedikit mual, keputihan, dan menstruasi yang terlalu dini. Sangat sering wanita melihat gejala penyakit ini.

Itulah sebabnya mengapa dokter menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan ginekologi pada waktunya dan secara teratur diuji untuk mengendalikan kesehatan Anda. Tindakan ini membantu mencegah kemungkinan penyakit dan untuk mendeteksi kehamilan pada waktunya. Jangan khawatir, setiap wanita memiliki pengalaman sendiri selama masa kehamilan, dan ini dianggap sebagai fenomena fisiologis yang normal.

Tidak adanya morning sickness selama kehamilan

Kehamilan tanpa gejala sangat sering terjadi bersamaan dengan tidak adanya morning sickness. Namun, banyak wanita menganggap bahwa kehamilan itu tidak mungkin tanpa gejala ini. Tapi hal tersebut salah, jadi jangan takut. Begitu juga sebaliknya: itu berarti tubuh Anda memproses segala sesuatunya dengan normal dan tidak ada ancaman bagi janin. Tidak adanya morning sickness juga mengurangi risiko penghentian kehamilan.

Kehamilan tanpa gejala sangat sering terjadi bersamaan dengan tidak adanya morning sickness.

Jadi, itu sebabnya kehamilan tanpa gejala pada tahap awal dianggap normal. Keuntungan lain dari tidak adanya morning sickness adalah latar belakang emosional wanita menjadi lebih stabil.

Apakah Kehamilan Tanpa Gejala Normal?

Ya. Tapi, tentu saja, terkadang ada beberapa kasus ketika fenomena semacam itu bisa menyembunyikan ancaman bagi calon ibu dan kesehatan bayinya. Itulah mengapa penting untuk tetap berkonsultasi dengan dokter. Mom juga harus tetap ingat untuk tetap berpikir positif dan terus memperhatikan kondisi tubuh Anda.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

636 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories