Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hamil 8 Bulan? Persiapkan Perlengkapan Ini!

OTHERS  |  29 Sep '18


Ketika memasuki usia kehamilan 8 bulan, banyak orang tua yang tidak mempersiapkan perlengkapan untuk calon bayi mereka dengan benar. Bahkan ada banyak yang beranggapan kalau perlengkapan bayi baru lahir itu bukanlah perkara yang serius, bahkan sangat mudah dilakukan. Namun sebenarnya, sangat penting untuk mempersiapkan perlengkapan bayi lebih awal.

Ketika usia kehamilan memasuki trimester ketiga (7-9 bulan), pastikan Moms sudah memulai untuk mencicil membeli perlengkapan bayi. Jangan sampai si Kecil lahir sebelum perlengkapannya siap.

Perlengkapan Bayi yang Harus Dipersiapkan

Ada beberapa jenis perlengkapan yang harus disiapkan untuk bayi yang baru lahir, di antaranya adalah:

  1. Popok bayi
    Ketika baru lahir, bayi akan sangat sulit menggunakan celana. Bukan hanya kesulitan dalam penggunaannya, namun karena kondisi bayi yang sangat mudah buang air besar dan buang air kecil mengharuskan mereka menggunakan popok bayi. Maka dari itu, persiapkanlah popok bayi untuk si Kecil yang baru lahir, pastikan Moms mempersiapkan popok bayi yang berbahan dasar kain agar bisa meminimalisir terjadinya ruam.

  2. Baju dan Celana
    Persiapkan baju dan celana untuk bayi baru lahir, pastikan baju dan celana yang dipilih berbahan dasar kain yang lembut dan bisa membuat si Kecil merasa nyaman saat menggunakannya.

  3. Sarung Tangan dan Kaki
    Kerap kali bayi akan mencakar bagian wajahnya sendiri. Maka dari itu, Moms dianjurkan untuk memakaikan sarung tangan dan kaki guna menghindari cakaran pada bagian kulit mereka.

  4. Topi Bayi
    Topi bayi juga sangat dianjurkan untuk dipersiapkan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kehilangan panas pada bagian tubuh si Kecil. Pilihlah topi yang tepat untuk digunakan buah hati Moms.

  5. Kain Bedong
    Kain bedong memiliki fungsi untuk melindungi tubuh si Kecil dari suhu atau udara yang bisa membuatnya mengalami hipotermia atau kedinginan. Pilihlah bedong bayi yang tepat, yang mampu membuatnya merasa nyaman. Selain itu, perhatikan penggunaan bedong bayi ini dengan tepat pula.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2018 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hamil Dengan Thalasemia Minor

Pernahkah Moms mendengar mengenai thalasemia minor selama kehamilan? Yuk simak pengalaman Mom Dea berikut ini.