Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hal Terpenting yang Harus Diberikan Kepada si Kecil

BRANDS  |  PARENTING  |  14 May '19

Tahukah Moms, mengasuh si Kecil tidak hanya sekadar memberinya gizi yang cukup atau membelikannya mainan. Ada banyak hal yang ia butuhkan. Dibawah ini adalah hal-hal terpenting yang harus diberikan kepada si Kecil:

Tahap Pertama:

Tunjukkan Kasih Sayang

Cinta, kasih sayang dan perhatian di 2 Tahun pertama memberi pengaruh bagi perkembangan mental, fisik, dan emosional si Kecil. Jangan ragu memeluk & mencium si Kecil. Respon tangisannya dengan cepat untuk membangun kepercayaan.

Perhatikan Kebutuhan Dasar si Kecil

Penuhi kebutuhan dasarnya, seperti bawa ke dokter anak untuk memantau tumbuh kembangny. Lengkapi jadwal imunisasi, beri ASI, dan lanjutkan menyusui sebisa mungkin hingga usia 2 Tahun. Pastikan si Kecil nyaman dan tidurnya berkualitas.

Ajak Ngobrol si Kecil

Bicaralah dengannya meski ia belum mengerti. Gunakan kata-kata sehari-hari dengan pelan danjelas. Tatap matanya saat berbicara dan responlah setiap ia mencoba untuk bicara. Ini menguatkan bonding, dan merangsang kemampuan komunikasinya.

Biasakan Membacakan Cerita

Ini membantu mengembangkan kosa kata, memicu imajinasi, dan kemampuan Bahasa. Ibu bisa biasakan sejak si Kecil usia 6 bulan. Bacakan buku sebelum tidur sehingga tercipta bedtime routine yang baik.

Tahap Kedua :

Berikan Ruang Gerak Bebas

Si Kecil perlu mengembangkan otot, keseimbangan dan koordinasi tubuhnya. Beri satu ruang khusus untuk si Kecil bermain agar ia leluasa mengeksplor tanpa harus mendengar ibu berkata “JANGAN” berulang kali.

Beri si Kecil Tantangan Baru

Si Kecil memang butuh sedikit perjuangan agar bisa mengembangkan diri. Namun ketika beraktivitas atau mainan tertentu sudah terlampau sulit buat si Kecil, itu tandanya ibu harus turun tangan.

Perhatikan Diri Ibu

Si Kecil tidak bisa berkembang maksimal jika ibu mengajarinya dgn “GALAU”. Jadi ibu itu melelahkan dan wajar jika kamu butuh me time. Minta suami menjaga sikecil selagi ibu beristirahat.

Cari Pengasuh Yang Baik

Buat Working Mom, cari daycare/babysitter yang berpengalaman, penyayang dan cinta anak. Bisa juga minta tolong keluarga menjaga si Kecil.

Stimulasi si Kecil

Stimulasi perkembangan otaknya dengan menyediakan aktivitas berbagai bentuk, tekstur, warna, suara, & berat. Jangan lupa ajak keluar rumah agar si Kecil dapat berkenalan dengan hal-hal baru yang belum ia pernah jumpai sebelumnya.

1161 Balonku Babyshop

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling

Apa saja yang harus kita siapkan saat ingin traveling dengan si Kecil? Yuk simak tips-nya di sini!

Smart Shopping for Kids Clothings

Selain modelnya yang lucu, ada hal lain yang harus Moms perhatikan saan membeli baju untuk si Kecil.

Mana yang Lebih Penting? Stroller Ringan atau Stroller Kuat?

Pada dasarnya, kita bisa membagi stroller di pasaran menjadi dua jenis: ringan dan kuat. Mana yang terbaik?