Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Hah? Bayiku Kembar?

MY STORY  |  PREGNANCY  |  15 Dec '19


"Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu" 💙💙💙

Sore di tanggal 21 Oktober 2019, seperti biasa unda mengagendakan kontrol ke bidan seperti bulan sebelumnya. Yaaaaah memang, lebih cepat dari biasanya sih, karena unda pikir uda saatnya harus kontrol lagi. Kenapa?

karena uda bener-bener makin beseran 😂 yang dulu saat hamil Rafa, unda baru beseran itu pas usia kandungan 7 bulan, lha ini baru 4 bulan kok dalam hitungan menit juga uda bolak balik KM terus 😅
pinggang lebih sering pegal daripada sebelumnya, ya meski ini ga terlalu menghambat segala aktivitas unda sih saat ini karena emang masih berjalan seperti biasanya.
perut dibilang teman-teman uda kaya kandungan 7 bulan ke sana, karena memang badan ga berubah ya, perut aja yang makin lebar 😂 tapi memang sih saat hamil Rafa dulu pun kaya gitu, badannya masih kaya biasa, malah lebih kurus ketimbang fia saat kuliah dulu 🤣

Akhirnya yauda, setelah suami ngurus dunia pertukangan selesai, kita otw bu bidan seperti biasa. Bareng Rafa juga. Karena dia yang malah sangat excited pas aku bilang mau ketemu sama dede.

Sampai sana, disuruh balik lagi habis magrib karena penuh sesak. Akhirnya habis maghrib kita ke sana lagi, sekalian keluar juga sama yangkung yangti.

Habis maghrib tibalah saat unda diperiksa. Saat di USG, bu bidannya bengong..."loh, kok jadi ada 2 detak jantung? Sebentar, sebentar. Iya ini nih, satu di sebelah kanan, satu di kiri. Uda lengkap ini ada kepala, badan, bla bla bla" beliau menjelaskan.

Aku... jadi deg-degan karena tiap bulan rutin periksa juga dari kemarin ga ketauan kalo di dalam perut ini ada dua 😅

Akhirnya, kami dirujuk ke dr. Spesialis malam itu juga guna memastikan kebenarannya. Dengan bawaan jajan Rafa seadanya juga karena ga ada persiapan sama sekali mau ke dokter, tapi ya udalah ayo berangkat.

Sampe di sana, harus nunggu lama lagi sampai setengah 10 malam baru masuk ruang. Rafa yang uda bosen jalan kanan kiri, bosen sama ruang tunggu, akhirnya minta masuk mobil, main sama yangti. Ga jadi liat dede langsung dianya 😂

Pas masuk ruang, langsung di USG ulang, ternyata betul, Masya Allah... Allahu Akbar... di dalam rahim unda, ada dua janin lincah yang uda kebentuk lengkap dari kepala sampai kaki 💙 unda melongo beberapa saat, antara kaget juga seneng sih ternyata dikasi bonus sama Allah 😅 Suami mah saking senengnya langsung divideoin momen sakral ini wkwkwkwk habis itu... langsung satu persatu dokternya menjelaskan, dicek jenis kelaminnya karena memang si bayi uda gede, insya Allah, calon adek-adeknya Rafa itu.... nak anak cantik. Waaaah...denger ini pak suami langsung bungah banget terharu dan kita mau mewek bareng 😭

Baiklaaah, Allah tau kalo unda harus makin banyak belajar, jadi langsung dikasi double 😁

Are you reaaaady fiii ada tiga balita dalam rumaaaah? Aaaaa bismillah 😍 insya Allah, dengan kekuatan bulan dan bintang, harus siap wkwkwkwkwk 🤣

Habis keluar dari ruang dokter. Langsung nebus obat dan ngasih kabar ke yangkung yangti, langsung dikasih wejangan banyak... harus banyak istirahat, banyak makan, dll 🙈 maklum, sampe mau 5 bulan ini, aku masih males-malesan makan karena mualnya kebangetan, jadi seringnya itu...habis makan lahap, eh keluar lagi 😅

Kata ibu sambil ketawa girang "Ya Allah, dulu ibu yang pengin punya anak kembar, sampe berdoa biar bisa dua kali kembar. Eh ternyata rezekinya malah di kamu. Harus sehat, ga usah mikirin macem-macem. Makan yang banyak. Istirahat. Harus banyak bersyukur"

Iya, unda harus banyakin bersyukur, Allah selalu kasih banyak bonus sama unda. Selalu memberi kemudahan sama unda. Dulu kupikir, bakal lama bisa hamilnya lagi selepas KB Suntik. Karena katanya kan suntik berpengaruh sama hormon, jadi untuk normalin lagi katanya butuh waktu yang lama. Banyak rekan unda yang habis lepas suntik butuh waktu bertahun-tahun buat bisa hamil lagi. Lha aku? Cuma itungan bulan 🤣 berhenti suntik juga karena lupa, karena banyaknya aktivitas pas dulu saat riweuh ngurus ini itu di awal-awal jadi CPNS. Pas hamil pun, dari usia 4 minggu.. uda kubawa loncat sana sini ini janin, bolak balik Semarang Tegal, Pemalang Tegal, ikut Latsar sampai selesai, ngurus berkas ppg, dll. Alhamdulillah ga ada keluhan apa-apa. Cuma beseran aja tadi itu. Sampai akhirnya unda tau kalo ternyataaaa..yang nemenin unda itu ternyata dua baby 💙

Rafa dikasi liat gambarnya langsung girang banget, "iiih dede ada duwa ya nda? Iya nda? Mana terus nda dedenya? Rafa mo liat dedenya yang nangis" 😂

Alhamdulillah, Allah kasih rejeki bertubi-tubi sama keluarga unda... terima kasih 😭 di sana rumah lagi naik genting, yang di sini Allah kasih rejeki double di rahim. 💙

Bismillahirrahmanirrahim....
Awal Tahun depan, adalah tahun ke-4 pernikahan. Dan insya Allah, hidup kami akan semakin lengkap. Harus banyak belajar, harus banyak bersyukur. Semoga Allah meridhai, memberkahi kami berdua yang masih miskin ilmu ini....semoga, kelak keturunan-keturunan kami tumbuh sholeh dan sholehah. Aamiin.

Mohon doanya ya teman-teman. Agar unda dan kedua janin selalu sehat 💙

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3782 Fia Ulfah

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Begini Efeknya Kalau Menunda KB

Moms ada yang berencana KB tapi terus tertunda? Wajib simak cerita yang satu ini!

Jangan Sepelekan Pemeriksaan USG Saat Kehamilan, Ini Alasannya!

USG di masa kehamilan itu penting loh Moms! Yuk, simak ulasan berikut ini.

Ceritaku Hamil Kembar dan Mengalami Preeklampsia

Dibalik kelucuan memiliki bayi kembar, ternyata ada hal-hal yang perlu diwaspadai, salah satunya preeklampsia.

Cerita Kehamilan dan Melahirkan Mom Devita

Moms, yuk simak cerita kehamilan dan melahirkan Mom Devita berikut ini.

Cerita Promilku di Usia 35 Tahun

Moms sedang merencanakan program hamil? Simak yang satu ini yuk!

Aku Ngidam Belut, Amankah Di Konsumsi Saat Hamil?

Amankah ibu hamil mengonsumsi belut? Baca yang berikut ini.

Pengalaman Kuretase di Usia Kehamilan 11 Minggu

Salah satu resiko yang dapat terjadi pada Ibu hamil adalah keguguran. Setelah itu biasanya Mom akan dianjurkan untuk kuretase.

Pengalaman Program Hamil dengan Memiliki Myoma di Rahim

Di awal pernikahan aku dan suami sudah berencana ingin segera memiliki momongan. Karena kami sudah berpacaran 4 tahun, jadi rasanya sudah cukup [...]

7 Langkah Persiapan Persalinan Penuh Cinta

Ternyata perkara melahirkan bukan terjadi begitu saja. Tanpa persiapan, maka tak jarang kenangan buruk yang akan tersimpan dalam waktu yang [...]

Ceritaku Hampir Khilaf Saat Hamil

Siapa Moms yang pernah merasa galau ketika tahu hamil? You're not alone. Baca cerita ini yuk.

Proses Persalinan Anak Kedua Lebih Cepat, Benarkah?

Kata orang melahirkan anak kedua akan jauh lebih mudah dan lebih cepat dari anak pertama. Benarkah demikian?

Tips Jarak Kehamilan Antara Kakak dan Adik

Berapa jarak kehamilan yang ideal? Setiap orang pasti punya alasannya masing-masing ya. Berikut ini cerita dari Mom Ngel Zhuang.

7 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Persalinan

Memasuki trimester ketiga, ibu hamil biasanya akan merasakan dag dig dug antara bahagia karena akan segera bertemu dengan sang buah hati dan [...]

Hindari Perkataan Negatif Terhadap Ibu Hamil

Yuk hindari mom-shaming dan bersama-sama memberikan dukungan terhadap para orang tua lainnya. Simak cerita berikut ini ya.

Tips Mengatasi Perut Gatal Saat Hamil

Ibu hamil sering mengalami gatal-gatal di kulit karena berbagai hal. Apa pun penyebabnya, berikut ini beberapat tips mengatasi perut gatal saat hamil.

Perbedaan USG 2D, 3D dan 4D

Bagi Moms yang tengah hamil tentunya USG sudah tidak asing lagi, ya. Seiring perkembangan zaman USG untuk memeriksa kondisi janin pun semakin [...]

5 Tanda Awal Kehamilan yang Dapat Dideteksi Tanpa Testpack

Apakah Moms mengalami telat haid? Atau merasa eneg mual ingin muntah setiap pagi dan bertanya-tanya jangan-jangan Moms sedang hamil? Jika memang [...]

Couvade Syndrome: Suami Ngidam saat Istri Hamil Ternyata Bukan Mitos

Salah satu hal yang sering dianggap tidak masuk akal adalah suami yang ikut ngidam saat Moms hamil. Di dunia medis, hal ini disebut sebagai [...]

3 Manfaat Jeruk Lemon bagi Kehamilan

Ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya termasuk vitamin C. Oleh karena itu, jeruk lemon juga baik untuk kesehatan ibu hamil.

Berhubungan Intim Terbukti Berhasil Memancing Kontraksi

Kata orang berhubungan intim di kala hamil tua dapat memicu kontraksi. Betulkah demikian?