Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Grow Happy dengan Sensory Play di Rumah

MY STORY  |  03 Jul '20


Banyak cara yang bisa Moms & Dads upayakan agar si Kecil Grow Happy di usia emas pertumbuhannya. Tidak perlu pergi ke sekolah mahal dan tidak perlu pula memaksakan diri agar si Kecil masuk di sekolah bergengsi jika finansial tidak mendukung. Melatih perkembangan otak anak bisa dilakukan sendiri di rumah bersama kita orang tua yang bahagia sebagai panutan si Kecil. Tidak akan ada drama keluarga bermasalah finansial disebabkan memenuhi gengsi pendidikan anak. Tips si Kecil tumbuh bahagia yang bisa Moms dan Dads terapkan di rumah adalah merangsang kemampuan motorik anak dengan sensory play di rumah.

Apa sih sensory play itu?

Sensory berasal dari kata ‘sense’ yang memiliki arti panca indera. Sensory play merupakan permainan yang diciptakan sedemikian rupa untuk merangsang dan menstimulasi panca indera anak dengan tujuan melatih fokus perkembangan panca indera serta koordinasi otak anak. Sensory play dapat melatih kecerdasan emosi anak dengan cara mendorong anak untuk berpikir dan memecahkan masalah. Dengan kata lain, sensory play merupakan wadah untuk mengeluarkan rasa tidak nyaman yang terpendam dalam diri si Kecil.

Pernah nggak, sih, Moms mendengar kabar bahwa banyak anak tidak mau bersekolah lagi karena trauma dipukul oleh temannya saat bermain? Hal itu terjadi karena kecerdasan emosi anak masih belum stabil dan tidak pernah distimulasi sejak dini. Mereka tidak tau bagaimana cara meluapkan emosi yang benar dan yang dilarang. Itulah sebabnya sensory play sangat penting dikenalkan sejak dini.

Membuat sendiri sensory play di rumah juga memiliki banyak manfaat, loh, Moms! Selain tidak perlu biaya besar, Moms dan Dads bisa berkreasi bersama si Kecil sehingga ikatan dalam keluarga akan makin erat. Si Kecil Grow Happy di rumah yang dilingkupi oleh atmosfer positif. Seru, kan, Moms?

Salah satu jenis sensory play yang bisa dibuat sendiri di rumah adalah ‘fill the hole’. Permainan ini menggunakan material utama berupa kardus. Moms & Dads bisa memanfaatkan kardus bekas belanja online. Kemudian, buat lubang selebar lubang sedotan. Jangan lupa pula siapkan sedotan yang telah dibagi 4. Nah, Moms dan Dads lalu bisa mengajak si Kecil untuk memasukkan potongan sedotan ke dalam lubang kardus. Moms & Dads harus sabar, ya! Jika si Kecil menolak, ajak lagi beberapa saat kemudian. Si Kecil perlu adaptasi dengan permainan yang menguras emosi ini.

Langkah tepat selanjutnya agar si Kecil Grow Happy di masa pertumbuhannya adalah dengan melengkapi nutrisi yang diperlukan si Kecil dengan susu pertumbuhan dari Nestle Lactogrow. Susu Lactogrow Tersedia dengan berbagai rasa dan untuk berbagai usia. Yakinlah, Moms, si Kecil pasti tidak akan menolak untuk minum susu yang lezat ini. Nutrisi si Kecil terpenuhi, si Kecil pun tumbuh bahagia.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

109 Qonit Ayu Pranita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Memanfaatkan New Normal di Rumah dengan New Happy Routines Bersama Anak

Manfaatkan kondisi #di rumahaja dengan baik, salah satunya menghabiskan waktu dengan anak-anak dengan bermain bersama.

Moms & Dads, Lakukan Kegiatan Bersama Si Kecil Yuk!

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Moms & Dads lakukan bersama Si Kecil. Apa saja manfaat yang didapatkan Moms & Dads saat melakukan kegiatan [...]

Kegiatan Bersama Anak Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum terlihat kapan akan usai, kita memperingati HAN dengan sedikit berbeda, ya, Moms. Berikut ini beberapa [...]

Main Bersama Anak, Memperkuat Bonding Anak dengan Orangtua

Rutinitas anak yang berubah termasuk belajar di rumah selama pandemi ini sangat membuat anak saya bosan.

Serunya Main Bersama Anak di Masa Pandemi

Nah, di sini, saya mau berbagi pengalaman kegiatan saya dan anak selama di rumah saja selama ini.

Manfaat Belajar Sambil Bermain untuk Si Kecil

Bermain mungkin terdengar sepele, namun sejatinya bermain untuk Si Kecil memberikan manfaat dan dampak jangka pendek maupun panjang yang baik.

Kegiatan Sederhana Kami Untuk Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

Berikut beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah untuk rayakan Hari Anak Nasional bersama Zila yang kini usianya 2,5 tahun.

Yuk Ketahui Manfaat Mengajak Si Kecil Bermain Moms

Selama WFH, ada banyak pengalaman yang saya rasakan ketika harus membuat si Kecil tetap merasa nyaman ketika harus di rumah saja.

5 Kegiatan Bersama Anak Agar Tidak Bosan Di Rumah

Kita sebagai orangtua harus pintar menyiapkan kegiatan bermain dengan anak agar tidak bosan, meskipun mereka cuma di rumah saja. Kira-kira, apa [...]

Aktif Bersama si Kecil, Palo suka Bermain Masak-Masakan

Moms bisa melakukan berbagai interaksi bersama si Kecil agar si Kecil dapat aktif dan tumbuh dengan bahagia.

Aktif Berolahraga Bersama Anak Selama Masa Adaptasi Kegiatan Baru

Salah satu hal yang rutin saya lakukan bersama si Kecil adalah melakukan berbagai macam olahraga ringan untuk menyalurkan tenaganya namun dalam [...]

Ide Bermain: Mengenal Anggota Keluarga Melalui Foto

Saya mengenalkan keluarga kepada Fiersa melalui foto. Saya print foto nenek atuk bunda om dan abang-abangnya, juga foto keluarga Suami Saya. [...]

Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Masa Pandemi

Sebenarnya banyak kegiatan di rumah yang bisa kita lakukan bersama dengan anak. Berikut ini adalah beberapa kegiatan rumah yang sering saya [...]

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Moms

Berikut ini, ada tips sukses memompa ASI terutama untuk working Moms.

Tetap Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Pandemi

Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli menjadi momen yang berbeda tahun ini karena kita masih berada di tengah wabah Corona yang belum [...]

Berbagai Kegiatan yang Kami Lakukan Agar Betah di Rumah

Moms, gimana, masih betah di rumah aja? Saya yakin kala di rumah aja Moms dan keluarga punya kegiatan tersendiri yang biasa dilakukan bersama-sama.

Manfaat Non Nutrisi Menyusui sebagai Sarana Bermain Anak

Untuk Moms yang masih belum mantap dan yakin menyusui si Kecil, coba simak berbagai manfaat menyusui di bawah ini:

5 Kegiatan Bersama Si Kecil Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Apa saja, nih, kegiatan selama Adaptasi Kebiasaan Baru yang bisa Moms lakukan di rumah bersama si Kecil?

Tips Staycation di Masa New Normal

Moms merencanakan staycation dalam waktu dekat? Yuk, simak tips berikut ini.

Tetap Aktif Bersama si Kecil di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Hai Moms! Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tepatnya pada tanggal 23 Juli, nih, Moms.