Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Glowing dengan Masker Kopi

HEALTH TIPS  |  MOM STYLE  |  01 Apr '19


Kopi, minuman pekat yang banyak disukai kalangan termasuk saya. Ya, setiap pagi saya selalu meminum secangkir kopi hangat supaya saya siap menjalani hari-hari saya. Sebagai pecandu kopi, aroma kopi tentu sangat saya sukai, oleh sebab itu saya pun memakai skincare alami berbahan dasar kopi. Pada saat ini sudah banyak sekali produsen skincare yang menggunakan kopi sebagai bahan dasarnya, padahal Moms bisa membuatnya sendiri di rumah loh.

Kopi memiliki tekstur yang kasar, sehingga sangat cocok untuk dijadikan skincare alami yaitu dibuat untuk masker/scrub. Tekstur yang kasar akan membantu luruhnya sel-sel kulit mati, selain itu kopi juga mengandung antioksidan yang tinggi. Senyawa tersebut tentunya sangat baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Oya aroma kopi juga bisa membuat Moms lebih relax loh.

Untuk Moms yang memiliki kulit kusam, Moms bisa mencampurkan 2 sendok kopi dan satu sendok susu, lalu tambahkan sedikit air sampai teksturnya seperti pasta. Moms bisa menggunakan masker ini seminggu 3 kali. Dijamin kulit wajah Moms akan glowing!

Nah, kabar baik untuk Moms yang sudah mempunyai tanda-tanda penuaan di kulit wajah seperti flek hitam. Moms bisa menghilangkannya menggunakan kopi, madu dan juga oatmeal loh. Caranya mudah sekali, campurkan semua bahan sebanyak 1 sendok, oleskan pada wajah sampai rata, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin ya Moms!

Moms memiliki jerawat? Tenang, kita buat saja masker dari campuran kopi dan yogurt. Yogurt yang digunakan adalah yogurt plain ya Moms, Moms cukup mencampurkan masing-masing 1 sendok kopi dan yogurt, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan beberapa menit sampai masker mengering.

Tidak hanya untuk kulit wajah, kopi pun bisa memberikan manfaat untuk kulit tubuh kita. Caranya campurkan 1 cangkir bubuk kopi, 1/2 cangkir gula dan 1 cangkir olive oil. Campurkan hingga semua bahan merata lalu aplikasikan ke seluruh tubuh (dengan gerakan memutar/pijat) lalu bilas menggunakan air hangat. Kopi dan gula bermanfaat untuk menganggat sel-sel kulit mati sedangkan olive oil mampu melembapkan kulit. Setelah menggunakan scrub ini dijamin kulit Moms akan lebih lembut dan segar.

Nah itu dia skincare alami yang mudah banget dipake dan dibuat di rumah Moms. Jadi ga ada alasan muka kucel karena enggak pergi perawatan ke dokter kulit nih Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Kartika Wulan Sari

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

402 Kartika Wulan Sari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Bumil Menghilangkan Jerawat Batu dengan Masker Alami

Bagaimana caranya menghilangkan jerawat saat sedang hamil yang notabene tidak boleh sembarangan menggunakan obat?

Wajah Glowing Saat Hamil atau Menyusui? Coba Masker Pisang!

Merasa kulit wajah Moms kusam dan kurang bercahaya? Yuk cobain perawatan wajah alami yang satu ini