Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Food Processor untuk MPASI dan Kebutuhan Keluarga

FEEDING  |  MY STORY  |  TODDLER  |  14 Feb '20


Moms tentu sudah tidak asing lagi dengan food processor bukan? Ya, alat yang kinerjanya mirip blender ini dapat membantu Moms dalam mengolah makanan. Seperti memotong bawang, menggiling daging, hingga menguleni adonan kue. Atau yang ringan saja seperti membuat puree untuk MPASI si Kecil. Food processor ini lebih multifungsi dibandingkan dengan blender.

Ada beberapa keuntungan dari penggunaan food processor, di antaranya:

  1.    Aman karena dilengkapi dengan penutup atas yang jika tidak tertutup rapi maka tidak akan bekerja.
  2.    Praktis karena dapat menghemat waktu.
  3.    Multifungsi karena dapat memproses berbagai jenis bahan makanan seperti sayuran, buah, bawang, kacang, hingga daging. Selain menghaluskan bisa juga untuk mengiris, memotong. Bisa juga digunakan untuk mengocok telur, memeras jeruk, dan menguleni adonan kue.

Bagi para Moms yang mulai mempersiapkan MPASI untuk si Kecil, food processor dapat sangat membantu, lho. Jika dulu Moms mempersiapkan MPASI dengan cara dikukus lalu dihaluskan agar nutrisinya tetap terjaga, sekarang ini Moms dapat membuat MPASI lebih mudah dengan food processor.   Moms dapat merebus, mematangkan, dan menghaluskan makanan sekaligus tanpa khawatir kehilangan nutrisi. Dengan waktu yang lebih efisien, Food processor dapat memudahkan dalam pembuatan MPASI karena memiliki aturan tekstur yang dapat disesuaikan dengan masa pertumbuhan si Kecil yang tentu saja kebutuhan MPASI-nya juga meningkat seiring pertumbuhan setiap bulannya. Manfaat lainnya dari menggunakan alat ini untuk mempersiapkan MPASi adalah kualitas makanan terkontrol, nutrisi terjaga, dan menghemat pengeluaran karena Moms dapat mengolah sendiri MPASI si Kecil.

Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Moms ingin membeli food processor:

  1.    Kekuatan

Moms harus memperhatikan apakah kekuatan dari food processor cukup besar dengan berbagai fungsi yang dimiliki.

  1.    Fitur yang dimiliki

Cek apakah produk tersebut memiliki kecepatan putar mesin, bagian-bagian dari badan produk seperti penutup atas, tombol dan lain-lain yang cocok sesuai kebutuhan Moms.

  1.    Brand

Moms sebaiknya mencari review terlebih dahulu apalagi dengan berbagai brand produk food processor yang ditawarkan di pasaran. Pilihlah yang terbaik menurut Moms.

  1.    Ukuran

Sesuaikan dengan jumlah orang yang akan sering menggunakannya Moms. Misalnya, ketika membuat puree untuk satu keluarga yang terdiri dari beberapa orang, Moms membutuhkan food processor dengan kapasitas yang lebih besar agar tidak mengulang proses menghaluskan beberapa kali.

Nah, begitu banyak kemudahan yang dapat dilakukan dengan menggunakan food processor. Tidak hanya untuk kebutuhan MPASI saja, ya, Moms, food processor juga dapat membantu dalam kegiatan mengolah bahan makanan sehari-hari selama kehamilan, proses mpasi, menyusui, dan menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

168 Minar Jo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Food Processor: Teman untuk Keluarga Sehat

Adakah Moms yang tidak mengetahui apa itu food processor? Alat ini adalah salah satu alat yang wajib masuk daftar peralatan rumah tangga ketika [...]

Pentingnya Makanan Sehat dan Bergizi Selama Beberapa Periode Kehidupan

Masa kehamilan, menyusui, dan saat-saat si Kecil sudah mulai MPASI adalah masa membahagiakan dan penuh tantangan. Bahkan hal ini terus berlanjut [...]

Food Processor Membantuku Memiliki Lebih Banyak Waktu dengan si Kecil

Sebagai seorang Mom yang stay-at-home alias 24 jam ada di rumah, Mom Risny Saputra memiliki banyak tugas. Dia harus memastikan rumah tangga [...]

Tips Memilih Food Processor yang Tahan Lama

Apa saja kiat-kiat Mom Irene Felita memilih food processor yang tahan lama? Simak pengalaman Mom Irene berikut ini.

Kreasikan Makanan Sehat Si Kecil dengan Food Processor

Simak pengalaman Mom Resti Nafisah menggunakan food processor untuk membuat kreasi makanan sehat si Kecil.

Pentingnya Food Processor selama Kehamilan dan Tips Memilihnya

Food processor merupakan alat multi fungsi yang sudah menjadi must have item bagi para Moms yang mulai menyiapkan MPASI.

Manfaat Food Processor dalam 4 Fase Kehidupan Seorang Ibu

Dewasa ini, kita banyak mengenal berbagai macam produk food processor untuk mempersiapkan segala bentuk makanan untuk keluarga. Inilah manfaat [...]

Pentingnya Memilih Food Processor yang Tepat untuk Keluarga

Masa kehamilan, menyusui dan masa si Kecil makan MPASI merupakan masa yang sangat menentukan tumbuh kembang anak kita kelak.

Food Processor: A Must-have Item untuk Mempersiapkan MPASI

Salah satu peralatan menjelang MPASI si Kecil yang sebagian Moms tak lupakan adalah 'food processor'.

6 Hal Penting Saat Memilih Food Processor

Food processor merupakan alat dapur yang multifungsi karena sangat membantu dan mempermudah sekali dalam memasak makanan.

5 Tips Memilih Food Processor

Sekarang ini, banyak sekali food processor yang ditawarkan di pasaran dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Apakah food processor [...]

Food Processor Permudah Saya Siapkan MPASI Si Kecil

Bagi saya, food processor adalah salah satu alat dapur yang perlu saya miliki. Dengan alat tersebut, saya dapat lebih mudah mengolah bahan [...]

Jadilah Smart Moms dengan Memilih Food Processor yang Tepat

Di zaman yang serba canggih ini, semakin banyak produk dengan beragam fungsi, ya, Moms. Salah satu produk yang menurut saya penting adalah food [...]

Botol Susu Anti Kolik Adalah Solusi Terbaik Atasi Kolik

Salah satu kendala saat saya menjadi mama adalah tidak bisa menyusui secara langsung.

Mencegah Kolik si Kecil dengan Pemilihan Botol Susu

Kolik pada bayi merupakan hal yang paling dikhawatirkan para Moms.

Ketahui Keefektifan Botol Susu Anti Kolik

Hampir semua Ibu mengetahui bahwa sekarang ini telah beredar botol susu anti kolik.

Kolik Anakku Hilang karena Botol Susu Anti Kolikku

Di malam ketiga sejak kelahirannya, anak saya pernah menangis selama berjam-jam, sulit sekali rasanya ditenangkan.

Cegah Kolik dengan Botol Susu Anti Kolik yuk Moms!

Bagi orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi, kolik menjadi nightmare pastinya ya!