Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Flu Pada Usia Kehamilan Tua (Menjelang Melahirkan)

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  20 Jul '18

Hari-hari menjelang melahirkan akan sangat menguras tenaga fisik dan mental ibu hamil, Moms juga akan bolak-balik mengunjungi dokter kandungan untuk memeriksa kesehatan bayi. 

Jika selama kehamilan Moms terserang sakit flu dan batuk hal ini tentunya akan meresahkan moms karena takut membahayakan bayi yang akan dilahirkan atau bahkan Moms khawatir ketika setelah melahirkan Moms tidak bisa langsung berdekatan dengan bayi. 

Flu disebabkan oleh virus influenza dan biasanya gejalanya lebih berat daripada pilek. Untuk menghindari terserang flu, Moms sebaiknya membiasakan mencuci tangan setelah beraktivitas atau setelajh memegang benda-benda kotor, memperbanyak istirahat, menjauhkan diri dari orang yang terserang flu. Jika ternyata Moms sudah terserang, sebaiknya segera menghubungi dokter agar segera dapat ditangani dan tidak mengganggu bayi yang berada dalam kandungan. Jika ditangani dengan baik, gejala flu akan segera pulih dalam waktu kurang dari satu minggu atau 4 hari.

Meskipun sudah di diagnosa flu sebaiknya Moms menghindari konsumsi obat-obatan pereda flu selama masa kehamilan. Sangat disarankan untuk menjauhi obat-obatan selama masa kehamilan berlangsung. Untuk menyembuhkan flu yang menyerang, Moms sebaiknya ditangani dengan pengobatan tradisional atau pengobatan alami, hal ini akan lebih aman terhadap bayi yang berada dalam kandungan.

Ketika terserang flu pada kehamilan tua (menjelang melahirkan) sebaiknya Moms mengobatinya dengan memperbanyak istirahat, banyak mengonsumsi buah-buahan, serta makanan bergizi lainnya. Meskipun tidak cepat menyembuhkan tapi pengobatan dengan cara seperti ini akan aman terhadap bayi yang sedang dalam kandungan. Hal ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubun sehingga tidak rentan terserang penyakit.

Moms juga bisa bergonta-ganti mengonsumsi buah-buahan yang segar. Cari buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, kiwi, pepaya. Dan sebaiknya Anda juga banyak meminum air putih serta mengonsumsi susu untuk memenuhi nutrisi ibu hamil.

Selain itu, memperbanyak istirahat juga bisa menjadi pilihan efektif untuk menyembuhkan flu, bukan hanya istirahat fisik melainkan juga istirahat mental. Hindari pikiran negatif dan hilangkan rasa cemas. Pastikan Moms bisa tidur dengan nyenyak. Namun semua itu harus dijalani dengan konsisten karena pemulihan batuk dengan cara ini tidak instan. Pada saat akan melahirkan pastikan dokter tahu kondisi Moms agar bisa diatasi dengan tepat.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

BACA JUGA: Bayi Kembar Siam, Dapat Dicegah atau Tidak Ya?

95 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories