THE DAILY

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

6 Manfaat Yogurt untuk Ibu Hamil dan Janin

HEALTH TIPS  |  29 May '18

Di dalam yoghurt terkandung bakteri baik yaitu Lactobacillus acidophilus, Lactobacillus bulgaricus dan Streptcoccus thermophilus Bakteri tersebut tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk memperlancar sistem pencernaan. Bahkan yoghurt ini menjadi salah satu jenis minuman yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil mengingat kandungan nutrisinya yang sangat lengkap. Namun, pastikan dulu Mom memilih produk yoghurt yang memiliki izin BPOM.

Berikut 6 Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil dan Janin

1. Mencegah Cacat Tabung Saraf

Masalah cacat tabung saraf pada janin adalah hal yang sangat rentan terjadi. Kondisi ini disebabkan akibat kurangnya asupan nutrisi untuk janin dalam masa kehamilan. Permasalahan ini sebaiknya ditangani dengan tepat dengan memenuhi segala asupan nutrisi yang dibuhkan selama masa kehamilan. Yoghurt mengandung asam folat yang bisa menunjang tumbuh kembang janin secara sempurna sehingga mencegah cacat janin.

2. Mencukupi Kebutuhan Omega-3

Asam lemak omega-3 sangat dibutuhkan untuk pembentukan jaringan otak dan mengoptimalkan perkembangan otak serta sistem saraf. Di samping itu, omega-3 penting sekali untuk kecerdasan bayi setelah lahir dan guna mencegah penyakit jantung.

3. Sumber Kalsium

Bahan dasar dari pembuatan yoghurt adalah susu. Tidak mengherankan apabila yoghurt sangat disarankan untuk ibu hamil dalam mencukupi kebutuhan kalsium untuk mengoptimalkan pembentukan tulang janin. Di samping itu, asupan kalsium yang cukup pada waktu hamil tentu saja akan menjaga kesehatan ibu hamil dan mencegah risiko penyakit osteoporosis.

4. Sumber Protein

Kandungan protein dalam yoghurt juga sangat tinggi untuk menambah kebutuhan nutrisi ibu hamil. Dengan asupan protein yang cukup tentu saja hal ini sangat bermanfaat untuk menambah tenaga ibu hamil dan menghindarkan dari kelelahan selama masa kehamilan.

5. Kesehatan Pencernaan

Yoghurt mengandung probiotik yang cukup tinggi. Bakteri baik dalam yoghurt mampu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sejumlah keluhan selama hamil. Konsumsi yoghurt secara rutin dan teratur akan menghindarkan masalah pencernaan seperti sembelit dan lainnya.

6. Mencukupi Asupan Vitamin D

Asupan vitamin D selama hamil sangat penting untuk diperhatikan. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin D dibutuhkan tubuh untuk mengoptimalkan asupan kalsium ke dalam tubuh. Vitamin D bisa Anda peroleh dari konsumsi yoghurt selama hamil. Kandungan vitamin D pada yoghurt terbilang sangat tinggi.

Pilihlah jenis yoghurt yang telah di pasteurisasi yang biasanya ditandai dengan label. Hal ini untuk mencegah adanya bakteri jahat pada yoghurt jika tidak melalui proses tersebut. Selain itu, hindari konsumsi yoghurt yang diproduksi secara rumahan karena rentan mengakibatkan masalah kesehatan.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

258 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories