Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Emotionally Healthy Kids

OTHERS  |  04 Mar '17

Sebagai orang tua, bukan hanya kesehatan fisik anak saja yang perlu kita perhatikan. Kesehatan emosional mereka juga sangat penting. Sangat banyak anak yang bertumbuh dewasa, sehat, tetapi jiwanya rapuh. Kebutuhan mereka akan perhatian, kasih sayang, acknowledgment, tidak didapatkan. Akhirnya mereka mencarinya dari sumber-sumber lain yang dapat berakibat fatal.

Sudah seharusnya keluarga menjadi tempat nomer satu dalam memenuhi kebutuhan setiap anggotanya. Dan para orang tua seharusnya menjadi figur utama dalam menjawab kebutuhan anak baik secara fisik dan emosional.

Untuk mempelajari apa saja yang menjadi kebutuhan dasar emosional seorang anak, anda perlu mengetahui apa yang menjadi bahasa kasih mereka. Bahasa kasih setiap anak berbeda. Ada yang merasa dikasihi ketika menerima hadiah, ada yang merasa dikasihi ketika ditemani bermain, dan ada juga yang merasa dikasihi ketika dipeluk dan dicium.

Situs www.5lovelanguages.com adalah situs yang sangat baik dimana anda bisa melakukan tes singkat untuk mempelajari jenis-jenis bahasa kasih. Anda dapat mengetahui apa sih sebetulnya yang dapat mengungkapkan kepada anak bahwa anda sangat mengasihi dia. Jika kasih sayang diungkapkan dengan cara yang tepat dan sesuai dengan bahasa kasih anak anda, maka tentunya keluarga akan menjadi tempat yang nyaman bagi anak untuk curhat dan mengutarakan uneg-uneg merekaKesehatan emosional terjaga, keluarga pun harmonis. 

548

Comments