Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Efek Banyak Tidur Saat Hamil

PREGNANCY  |  08 Dec '17

Tahukah anda? Kehamilan merupakan salah satu anugerah sang maha pencipta berikan kepada wanita yang mana  kehamilan tersebut haruslah dijaga. Ketika kehamilan memasuki usia trimester terakhir tentunya banyak sekali pantangan yang harus dijauhi ibu hamil dan banyak juga hal yang disarankan untuk ibu hamil. Hal yang dipantang ketika kehamilan salah satunya adalah aktivitas yang bisa menghambat gerak janin dan menghambat proses persalinan. Nah maka dari itu, amankah persalinan ketika hamil sering tidur di pagi hari?

Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya telah banyak sekali medis yang menjelaskan tentang  bahaya tidur pagi untuk seorang ibu hamil. Memang pada saat kehamilan tentu ibu hamil akan merasakan lemas yang berlebihan sehingga mereka akan memutuskan untuk tidur kembali dengan tujuan agar ketika bangun pada siang hari badannya merasa fit kembali namun melakukan aktivitas tidur di pagi hari tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena akan menyebabkan menurunnya kesehatan ibu hamil.

Lalu, Amankah Persalinan Ketika Hamil Sering Tidur Tanpa Melakukan Aktivitas Lain?

Menantikan kehadiran buah hati memang suatu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua calon ibu apalagi jika hari persalinan telah tiba ibu hamil tentunya harus menyiapkan mentalnya mengahadapi masa laihirannya.

Dan tentunya proses persalinan tersebut akan berjalan dengan lancar jika ibu hamil menjaga kandungannya dengan baik seperti tidak melakukan aktivitas tidur pada pagi hari karena hal tersebut bisa membahayakan kesehatan anda serta tidak aman untuk proses persalinan anda. Lalu, apa saja dampak yang akan terjadi jika ibu hamil sering melakukan tidur ketika pagi hari? Berikut ulasannya!

  1. Terhambatnya proses lahiran.
    Ketika ibu hamil sering tertidur pada saat  sedang hamil tentunya akan menyebabkan teganggunya proses persalinan karena pada dasarnya ibu hamil ketika terlalu sering tidur di pagi hari secara rutin akan menyebabkan ibu hamil kurang beraktivitas yang mana ketika ibu hamil kurang beraktivitas berdampak pada posisi janin yang ada di dalam perut ibu hamil tidak sesuai posisinya yang mana kejadian ini akan berdampak pada pada proses persalinan.
  2. Banyaknya cairan air ketuban.
    Dampak yang akan didapat ibu hamil ketika sering tidur pagi selanjutnya adalah terdapat banyaknya cairan air ketuban di dalam rahimnya yang akan menyebabkan sulitnya janin untuk berdiam pada posisinya karena air ketuban telah tertampung banyak hal ini akan menyebabkan sullitnya persalinan normal.
  3. Merasa sakit kepala yang berlebihan.
    Tidur di pagi hari akan menyebabkan rasa sakit kepala yang tidak tertahankan hal ini disebabkan karena menumpuknya cairan serebrospinal yang mana cairan tersebut akan mengalir pada otak dan kemudian menumpuk. Jika ibu hamil mengalami sakit kepala yang berlebihan kemungkinan ibu hamil akan mengalami kebutaan permanen jika hal tersebut tidak segera di obati.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor 

BACA JUGA: Kacang Hijau Melebatkan Rambut Janin?

10677 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories