Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Efek Negatif Sering Membandingkan Anak

PARENTING  |  12 Jul '18

Mommies di sini siapa yang masih sering membanding-bandingkan anaknya dengan anak orang lain? Ternyata ada dampak negatif loh buat anak kita. Apa aja sih dampak negatifnya? Berikut saya share ya:

1. Anak stres

Anak akan merasa terbeban jika terus dibandingkan, lebih baik temukan solusi bersama anak jika ingin mencapai sesuatu dengan anak.

2. Anak minder

Anak akan merasa dirinya tidak lebih baik dari orang lain dan akan merasa selalu tidak berhasil dalam melakukan hal apapun.

3. Menekan bakat anak

Misalnya anak kita memiliki bakat bermain bernyayi, tetapi kita memaksakan anak untuk bisa melukis seperti anak orang lain, tentu saja bakat anak dalam bernyanyi tidak akan bisa berkembang.

4. Konsep diri kacau

Karena selalu ditekan orangtua, maka segala sesuatu yang dilakukan anak untuk orang tua semata-mata hanya untuk ingin mendapatkan pujian.

5. Iri hati

Terutama membandingkan anak dengan saudara kandungnya, tentu hal ini dapat memicu rasa iri hati dan dendam kepada saudara kandungnya.

6. Menjauh dari orang tua

Ini hal yang paling ditakutkan, ketika anak merasa sudah tidak dihargai orangtua maka anak akan mencoba menjauh karena merasa tidak nyaman dengan orang tuanya.

Yuk mommies, mulai hari ini jangan lagi kita membandingkan anak kita dengan orang lain, mari mulai ubah pola pikir kita ya Moms. 

Semoga bermanfaat.

By: Yulianti Halim.

2168 Yulianti Halim Send Message to Writer

Related Stories