Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

2 Jenis Vaksin Serviks Sebelum Menikah Yang Wajib Dilakukan

HEALTH TIPS  |  19 Apr '18

Ketika memutuskan untuk menikah maka banyak persiapan yang harus dilakukan dari jauh-jauh hari, bukan hanya mempersiapkan apa saja kebutuhan yang diperlukan untuk pernikahan, tetapi kedua calon mempelai pun harus mempersiapkan mental dan juga fisik dan yang tak kalah penting.  Maka dari itu kedua calon pengantin harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Karena jika kesehatan mereka terganggu maka akan berpengaruh terhadap calon anak mereka kelak.

Maka dari itu untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan maka lebih baik jika kedua calon mempelai melakukan vaksin serviks sebelum pernikahan mereka berlangsung. Ada berbagai macam vaksin serviks sebelum menikah yang harus dilakukan. Apa saja vaksin serviks tersebut?

  1. Vaksin HPV (Human Papilloma Virus) Sebagai Pencegah Penyakit Kanker Serviks  
    Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti dan merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang masyarakat pada saat ini. Kanker serviks dapat terjadi pada siapa saja, baik itu pria ataupun wanita. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah menikah dan memiliki pasangan, maka kanker serviks dapat saja terjadi pada mereka. Maka dari itu untuk menghindari terjadinya kanker serviks ini sebelum menikah dianjurkan untuk melakukan vaksin HPV. Vaksin HPV biasanya mulai diberikan pada wanita yang berusia 9-45 tahun yang dilakukan oleh dokter spesialis kandungan dirumah sakit. Dan untuk melakukan pemberian vaksin ini biasanya diberikan pada bulan ke 0, bulan ke 1, dan juga bulan ke 6.

  2. Vaksin Hepatitis B, Untuk Mencegah Penyakit Liver, Kanker Hati, Dan Juga Penyakit Kuning  
    Vaksin selanjutnya yang harus dilakukan sebelum menikah yaitu vaksin hepatitis B. Vaksin ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis B yang dapat menular melalui hubungan seksual, penggunaan barang pribadi secara bersama dan juga melalui transfusi darah. Penyakit hepatitis B ini terjadi dikarenakan virus yang menyerang bagian liver. Untuk pemberiannya, vaksin hepatitis B biasanya diberikan tiga kali dengan jarak 1 atau 6 bulan. Biasanya vaksin ini diberikan dengan dua dosis, dosis pertama yang diberikan yaitu untuk membantu membentuk antibodi sedangkan untuk dosis yang ketiga yaitu untuk meningkatkan kadar antibodi. Maka dari itu vaksin ini perlu dilakukan sebelum menikah untuk mencegah terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kedepannya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

BACA JUGA: Benarkah Vaksin Mengandung Unsur Babi? Halal Atau Tidak?

88 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories