Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Drew Air Purifier Bantu Moms Rasakan Manfaat Olahraga lebih Baik

MY STORY  |  19 Dec '20


Biasanya habis melahirkan, banyak Moms yang tidak pede dengan bentuk tubuhnya. Pernah gak sih Moms recokin suami dengan pertanyaan "aduh yah, mama gendut ya?" "Habis lahiran mama makin gendut mama?". Kalau ada yang sama, yuk tos dulu sama Saya hehe.

Banyak wanita yang menginginkan berat badan atau bentuk tubuhnya kembali ideal setelah melahirkan. Salah satu cara alaminya adalah berolahraga. Tapi banyak Moms yang ragu untuk memulai olahraga karena masih dalam fase menyusui si kecil. Lantas kapankah waktu yang tepat untuk kembali berolahraga setelah melahirkan?

Nah idealnya, Moms bisa memulai olahraga ala Moms 6-8 minggu setelah lahiran. Tapi yang perlu diperhatikan adalah saat hamil ataupun melahirkan, tidak ada komplikasi serius yang dapat menjadi berbahaya bila Moms melakukan aktivitas olahraga. Atau bila perlu, Moms juga bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan olahraga.

Moms bisa memulai olahraga pada waktu tersebut atau saat fisik dan mental Moms siap. Karena setiap Moms pasti berbeda kesiapannya. Bila Moms memutuskan untuk mulai berolahraga, lakukan secara bertahap. Mulai dari olahraga ringan, hindari langsung melakukan olahraga berat. Misalnya, melakukan olahraga ringan dimulai dengan berjalan kaki, Moms bisa lakukan hal ini di sekitar lingkungan rumah secara rutin. Kemudian bertahap mulai lakukan senam kegel, untuk melatih otot dasar panggul, ini juga bagus dilakukan untuk Moms setelah melahirkan. Setelah Moms terbiasa berolahraga, Moms bisa memulai olahraga lainnya seperti berenang, yoga, dan lainnya.

Dengan rutin berolahraga setiap minggunya, busui menjadi lebih sehat secara fisik dan psikis. Bonusnya BB menuju ideal atau kembali seperti sebelum hamil. Walau begitu, bila Moms masih menyusui si kecil, apalagi si kecil masih berusia di bawah 6 bulan, asupan nutrisi harian Moms harus diperhatikan, karena akan berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas ASI. Jadi boleh berolahraga, asal tetap ingat memberikan yang terbaik untuk si kecil ya, Moms.

Tidak perlu khawatir bila dengan berolahraga produksi ASI Moms akan menurun. Olahraga salah satu cara untuk mengurangi stress ataupun kecemasan, nah produksi ASI biasanya dipengaruhi oleh kondisi Moms. Bila Moms bahagia, tidak stres, maka produksi ASI akan semakin lancar.

Saya juga sudah membuktikannya, walau berolahraga produksi ASI Saya tetap lancar. Saya sendiri mulai berolahraga setelah 9 bulan melahirkan, terlambat? Ya sedikit. Walau BB Saya belum mencapai ideal. Tapi semenjak berolahraga rutin, Saya merasakan manfaatnya, seperti tidak mudah lelah dan tubuh lebih sehat. Saya memilih rutin melakukan yoga sebagai olahraga.

Bila Moms memilih melakukan olahraga di dalam ruangan seperti yoga dan aerobik. Drew Air Purifier dapat membantu Moms mendapatkan manfaat olahraga dengan lebih baik lagi. Udara bersih yang dihasilkan melalui filter Drew Air Purifier dapat membuat Moms bernafas lebih baik. Moms pun menjadi lebih rileks saat melakukan olahraga. Udara yang dihasilkan dijamin udara bersih karena sentuhan dari UV light sterilizer, yang memastikan udara yang keluar bebas bakteri ataupun virus.

Di masa pandemi yang masih berlangsung ini, olahraga pun harus kita lakukan agar tubuh memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Oleh karena itu, ayo mulai hidup sehat dengan berolahraga, Moms.

Terimakasih sudah membaca.




Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

301 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Bahaya Polusi Udara Mengintai, Kenali Kondisi Lingkungan, ya Moms!

Aktivitas manusia di luar ruangan di masa modern membuat kondisi udara memburuk. Asap kendaraan, asap pabrik, limbah udara menurunkan kualitas [...]

Tips Cara Memanaskan ASIP yang Cepat, Higienis, dan Ekonomis

  Memanaskan ASIP untuk si Kecil merupakan sebuah keputusan personal yang didasarkan dari

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]