Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Direct Breastfeeding atau Pumping?

FEEDING  |  16 May '19

ASI adalah asupan terbaik untuk si kecil dalam 6 bulan pertamanya dan dianjurkan hingga usia 2 tahun. Kandungan baik yang ada dalam ASI sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil dan bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya.

Pada zaman millenial seperti saat ini, proses mengASIhi sangat terbantu dengan adanya pompa ASI baik manual atau elektrik yang bisa memudahkan Moms untuk tetap mengASIhi si kecil. Namun, ada juga Moms yang lebih memilih untuk mengaSIhi secara langsung.

Lalu mana yang paling baik direct brestfeeding atau pumping?

Setiap pilihan tentu ada sisi positif dan negatif, begitu pula dengan cara mengASIhi yang Moms pilih. Direct breastfeeding atau menyusui secara langsung lebih praktis tanpa perlu cuci steril botol susu dan pompa ASI dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain itu ASI yang diberikan pun lebih fresh dan bisa mendekatkan bonding antara si kecil dan Moms.

Namun, hal ini tentu agak repot jika Moms ingin melakukan aktivitas lain seperti bekerja atau hangout tanpa si kecil. Dia pasti tidak bisa ditinggal kecuali dengan pumping untuk mencukupi kebutuhan ASInya.

Berbeda dengan Pumping Mommy. Memang agak repot karena harus pumping tepat waktu, persiapkan keperluan pumping dan cuci steril. Namun, Moms bisa melakukan aktifitas lain tanpa kuatir untuk meninggalkan si kecil di rumah. Memang ASI yang diberikan tidak se-fresh menyusui langsung tapi sangat baik sekali diberikan daripada susu formula.

Lalu manakah yang Moms pilih? Direct breastfeeding atau pumping? Atau bahkan keduanya?

118 Elisa Februanti

Comments

Related Stories