Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Diet Ibu Hamil 9 Bulan yang Aman

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  05 Nov '18

Selama masa kehamilan ibu hamil biasanya akan mengalami kenaikan berat badan yang signifikan, hal ini karena bumil memang biasanya memiliki peningkatan nafsu makan. Namun sebaiknya Moms berkonsultasi dengan dokter mengenai hal ini.

Obesitas yang dialami oleh ibu hamil tua akan berpengaruh terhadap bagaimana cara melahirkan Moms. Oleh karena itu, jika Moms mengalami obesitas pada saat hamil tua biasanya dokter akan menyarankan agar Moms melakukan diet agar dapat melahirkan secara normal.

Cara Diet Hamil 9 Bulan

  1. Memilih nutrisi yang seimbang
    Dalam usia kehamilan 9 bulan, kebutuhan nutrisi yang seimbang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, Moms sebaiknyya selalu memperhatikan nutrisi yang Moms konsumsi. Bila perlu Moms bisa membuat list menu diet sehat.

  2. Mengonsumsi sayuran berserat
    Ibu hamil sebaiknya lebih banyak mengonsumsi sayuran berserat, hal ini dimaksudkan agar Moms terhindar dari gangguan pencernaan dan untuk mencegah agar tidak kesulitan saat melahirkan. Serat yang dibutuhkan oleh ibu hamil yaitu sebanyak 1,2 gram perhari.

  3. Membatasi asupan kalori
    Sebagai tambahan energi saat kehamilan, Moms sangat membutuhkan nutrisi dari kalori. Cukupi kebutuhan kalori tersebut dan jangan berlebihan, karena jika berlebihan justru malah akan meningkatkan obesitas.

  4. Mencukupi kebutuhan protein
    Ibu hamil sering kali merasakan lapar, hal ini bisa menunjukkan bahwa tubuh Moms sedang kekurangan protein. Oleh sebab itu, Moms sebaiknya memenuhi kebutuhan protein harian, sehingga Moms tidak mudah lapar dan terhindar dari mengonsumsi makanan yang tidak sehat yang bisa memicu obesitas.

  5. Rutin melakukan olahraga ringan
    Moms yang sudah memasuki usia kehamilan 9 bulan sebaiknya lebih sering dan rutin melakukan olahraga ringan, dan biasanya hal ini juga disarankan oleh dokter. Tujuan dari olehraga ringan ini adalah untuk membakar kalori yang berlebihan di dalam tubuh sehingga terhindar dari obesitas dan olahraga ringan yang rutin dilakukan juga akan memperlancar saat persalinan.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

108 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories