Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Di Rumah Aja Tapi ASIP di Freezer Full? Kok Bisa?

FEEDING  |  MY STORY  |  PARENTING  |  26 May '20


Siapa nih moms yang masih semangat pumping meski di rumah aja? Wah, meski di rumah aja tapi semangat mengASIhi jangan sampai kendor ya moms. Di rumah aja emang masih perlu pumping ya? Tergantung juga sih. Kalau baby lahap makan MPASI? Kalau baby lagi nyenyak tidur? Jangan terlena untuk ikutan tidur yah moms, tetap rajin pumping supaya ASI cukup untuk baby hingga 2 tahun. Gak ingin kan manfaat ASI terbuang sia-sia karena produksi ASI berkurang yang mengakibatkan mommy menyerah untuk mengASIhi.

Gimana sih moms kiat-kiat supaya tetep semangat pumping meski di rumah aja?

1. Tata ASIP di freezer serapi mungkin.
Tampilan ASIP yang tertata rapi di freezer akan membuat moms semangat untuk bikin freezer penuh tiap moms taruh ASIP sehabis pumping loh. Gak percaya? Coba deh dulu. Luangkan waktu sejenak buat nyusun ASIP supaya tertata rapi nan cantik, moms harus tahan bentar ya rasa beku waktu nyusun ASIP. Dan jika terpaksa ada makanan beku yang harus disimpan di freezer, pastikan makanan tersebut tertutup rapat oleh wadah kedap udara.

2. Ciptakan suasana nyaman di tempat pumping.
Bikin ruangan khusus pumping di rumah dan ciptakan suasana nyaman, bersih dan wangi. Pastikan alat-alat kebersihan berada di jangkauan moms waktu pumping, seperti tissue dan hand sanitizer. Jangan lupa semprot dengan pengharum ruangan sebagai upaya meningkatkan oksitosin dalam tubuh. Bisa juga lengkapi ruangan dengan alunan musik menenangkan sehingga pikiran moms tenang untuk pumping.

3. Ajak suami nemenin pumping.
Gak ada salahnya kan ketika suami work from home, moms pumping di deketnya sambil sediain snack dan minuman hangat untuk menemani kebersamaan. Support suami bisa juga meningkatkan oksitosin dan pastinya produksi ASI akan melejit. Sambil pijit-pijit nakal gak ada salahnya kan moms? Tapi jangan kebablasan yah moms, ntar botol pumpingnya kesenggol dan tumpah bisa nangis-nangis tuh. Selesaikan dulu aktivitas pumping sebelum ke tahap 18+.

Banyak banget cara untuk menyemangati diri supaya rajin produksi ASI selama di rumah aja. Yang terpenting adalah moms harus percaya diri dan yakin ingin memenuhi hak bayi menyusui sampai usia 2 tahun. Pasti bisa kok moms. Tetep semangat yaah dan jangan lupa rajin cuci tangan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, semoga pandemi segera berakhir! 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1383 Qonit Ayu Pranita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

8 Sumber Karbohidrat Selain Nasi untuk si Kecil

Jika si Kecil menolak makan nasi, Moms tidak perlu khawatir. Ada beberapa pilihan karbohidrat selain nasi seperti berikut:

Resep Sop Sosis Makaroni a la Mom Defan

Butuh resep baru untuk MPASI si Kecil? Simak Mom Defan membagikan resep sop sosis makaroni berikut ini.

Perlukah Full Mom Memerah ASI?

Dari pengalaman yang akan saya bagikan, saya menyimpulkan bahwa sebagai full mom, memerah ASI tetap menjadi hal yang penting bagi saya.

7 Manfaat Kurma untuk Ibu MengASIhi

Kelancaran ASI eksklusif bisa diperoleh dengan banyak cara ya Moms. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang dipercaya mampu [...]

Anak GTM? Tak Perlu Panik Moms!

Tahap MPASI sering menjadi momok bagi sebagian besar Moms. Ya, GTM alias Gerakan Tutup Mulut adalah masa-masa si Kecil tidak mau makan. [...]

Udah Gede, Kok Masih Disuapin?

Sampai saat ini, saya dan suami masih bergantian setiap hari menyuapi anak kami, Elkana yang sudah berusia 5 tahun.