Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Detik-detik Proses Persalinan Caesar

MY STORY  |  21 Nov '18


Halo Moms! Saya mau share tentang proses kelahiran anak saya, di mana saat itu tanggal 29 Mei 2018 saya terakhir kontrol untuk proses persalinan. Bayi dalam rahim sudah berumur kurang lebih 40 minggu, namun tidak ada tanda-tanda untuk lahir, baik turun ke panggul ataupun bercak darah yang menandakan saatnya lahir. Kemudian saya konsultasikan ke dokter Liherny yang ada di rumah sakit Grand Family PIK, dia mengatakan kalau untuk proses normal, hal ini jauh dari mungkin untuk dilakukan. Karena tanda-tanda tidak muncul, akhirnya proses caesar lah yang diambil.


Saat masuk ke ruang operasi, saya menangis. Campur aduk rasanya karena takut dioperasi. Dari awal saya maunya normal dan tidak terpikir untuk operasi. Kemudian proses suntik anastesi, di belakang punggung. Saya terbaring, dan setengah badan saya sudah mati rasa, ruang operasi yang dingin membuat saya menggigil dan akhirnya diberikan penghangat oleh tim dokter dan suster. 5 menit kemudian proses operasi dimulai, tidak ada rasa sedikitpun. Dokter serta para suster melakukan prosesnya, lalu 10-15 menit kemudian terdengar suara “oeee oee ooee”. Saat itu dokter langsung mengatakan selamat Loanita, bayimu sehat! Bersyukur sekali, segala ketakutan dan kecemasan saya, semuanya hilang.

Proses operasi yang saya takutkan ternyata tidak seseram itu. Saya ternyata tidak merasakan sakit sama sekali. Thanks to team dokter Liherny! Bayi saya pun lahir dengan sehat hingga sekarang.

Itulah sharing dari pengalaman saya Moms. Jadi kalau ada yang mau melahirkan secara caesar, jangan khawatir ya Moms. Tenaga-tenaga profesional pasti akan membantu.

Semoga bermanfaat.

By: Loanita jaya

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

737 Loanita jaya

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mendekati HPL Belum Ada Tanda-tanda Bayi Ingin Keluar?

Jika sudah mendekati HPL tapi tidak ada tanda-tanda bayi mau keluar, Moms bisa coba melakukan induksi alami.

Sensasi Nikmatnya Persalinan Normal

Mom Dee membagikan pengalamannya ketika menikmati melahirkan secara normal. Simak ceritanya berikut ini.

Penyebab Nyeri Panggul Saat Hamil Besar

Apakah Moms pernah merasakan nyeri di bagian sendi panggul saat hamil besar? Mungkin inilah penyebabnya.

Tips Tetap Sehat dan Segar Saat Kehamilan Trimester 3

Semakin bertambah usia kehamilan. semakin cepat lelah pula badan bumil. Berikut cara mengatasinya

Pengalaman Induksi Mom Vina

Ibu hamil, tahukah anda mengenai istilah induksi dalam proses bersalin normal? Yuk, simak pengalaman dari Mom Vina berikut ini.