Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Dengan Food Processor, Makanan Tetap Sehat di Masa Pandemi

MY STORY  |  13 May '20


Untuk anak-anak, makanan yang dikonsumsi pasti berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Terlebih lagi di musim pandemi saat ini, kita berusaha untuk menyiapkan makanan bergizi buat anak anak dan keluarga. Jika kita membahas mengenai nutrisi makanan untuk anak, tidak ada perbedaan walaupun di hari biasa atau di masa pandemi, karena kebutuhan nutrisi anak harus selalu terpenuhi.

Untuk saat ini, yang memang harus diperhatikan adalah higienisnya makanan, tempat makan juga harus selalu bersih. Anak kedua saya saat ini masih dalam tahap mpasi, dimana saya ingin memberikan makanan yang bergizi, kita tidak mau dong memberikan anak makanan yang nutrisinya sudah tergerus banyak. Nah, itu sebabnya saya menggunakan food processor untuk menyiapkannya. Membuat makanan si Kecil jadi mudah dengan food processor, karena mampu menggiling biji-bijian, atau bahan makanan padat lainnya. Fungsi food processor itu sendiri tidak hanya bisa membuat sereal saja, tetapi bisa digunakan untuk mengiris, memotong, atau bahkan mengaduk adonan. Dengan food processor juga kita bisa menentukan tekstur makanan yang kita inginkan.

Di masa pandemi ini, saya sebagai orang tua, ingin memastikan apa apa saja yang dimakan oleh si Kecil. Pastinya, mengolah makanan harus kita sendiri yang membuatnya. Saya tidak ingin memberikan makanan berpengawet, mengandung gula berlebihan atau berbahan kimia lainnya. Dengan food processor, saya dengan mudah bisa menyajikan makanan sehat untuk buah hati sesuai dengan kebutuhan nutrisi hariannya. Saya tau bahwa mengolah makanan dengan cara dikukus tidak akan membuang begitu banyak vitamin dan nutrisi penting dalam makanan. Nah, salah satu fungsinya penggunaan food processor inilah ada dalam fiturnya.

Untuk mengoptimalkan MPASI menggunakan food processor inilah cara-cara yang saya gunakan:

  1.     Memberikan makanan yang kaya akan zat besi

Makanan kaya akan zat besi ini bisa kita dapatkan dari hati ayam, hati sapi, bayam, daging cincang, brokoli. Jika kita mengolahnya dengan cara yang salah maka zat ini akan terbuang dan hilang, maka dari itu, saya memilih food processor untuk pengolahannya.

  1.     Memberikan asupan vitamin C

Asupan vitamin C bisa saya dapatkan dari buah buahan dan sayuran seperti paprika dan brokoli.

  1.     Menyiapkan makanan si Kecil untuk porsi sekali makan

Karena menggunakan food processor ini praktis, maka saya tidak membuatkan sekaligus untuk beberapa kali makan. Namun, saya lebih memilih membuatnya untuk sekali makan saja karena makanan yang disimpan akan menurunkan nilai gizinya.

  1.     Tepat mengolah makanan

Mengolah makanan lebih baik dengan cara dikukus. Dengan metode ini nutrisi dari makanan tidak akan larut. Diperlukan wadah yang besar untuk mengolah beberapa macam bahan makanan agar lebih efisien. Kemudian memblender makanan untuk si Kecil, jika kita memblender dengan blender biasa, kita tidak dapat mengatur teksturnya, loh, Moms. Bahkan, pengalaman saya malah jadi terlalu lembut dan tidak bertekstur, ini membuat si Kecil susah untuk naik tekstur. Sedangkan dengan food processor, kita bisa menentukan tekstur makanan yang kita inginkan sesuai dengan usia si Kecil.

  1.     Alat pengolahan haruslah BPA free dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Bagi saya yang memiliki 2 anak balita, menyiapkan makanan terutama mpasi sungguh sangat merepotkan, namun dengan adanya food processor ini membuat mpasi bergizi jadi lebih mudah, terlebih lagi untuk masa pandemi seperti sekarang dimana harus tetap mengkonsumsi makanan bergizi. Saya sangat terbantu dengan adanya food processor ini.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

69 Arlina Yunita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Aman Mengajak Anak Jalan Sore Saat New Normal

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat mengajak anak agar tetap aman saat jalan-jalan keliling komplek?

JJS Sehat dan Kece dengan Si Kecil di Masa New Normal

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika akan membawa si Kecil untuk jalan-jalan ke luar rumah di masa New Normal. Tepatnya jalan-jalan kece [...]

6 Keuntungan JJS Menggunakan Stroller

New Normal sudah diberlakukan nih Moms, sudah punya rencana bepergian bersama Si Kecil? Meskipun begitu, ada baiknya jika Moms & Dads menahan [...]

Tetap Aman Olahraga Bareng Si Kecil Pakai Stroller Greentom

Ada beberapa yang harus Moms perhatikan dan tidak boleh ditinggalkan saat Moms akan keluar rumah misal mau jalan-jalan di sore hari agar si [...]

Tips dan Manfaat Bonding dengan Si Kecil

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa bonding dengan Si Kecil, seperti yang kami lakukan di rumah. Simak yuk!

JJS di New Normal? Yuk Simak Manfaatnya!

Memilih stroller yang tepat, tentu akan memberikan perlindungan optimal untuk si Kecil saat berada di luar rumah.

Moms, Simak Tips Olahraga Aman Saat Pandemi Berikut

Supaya tetap sehat, ada beberapa tips jalan-jalan sore yang aman dengan si Kecil berikut ini.

Tips Jalan-jalan Bersama Si Kecil Tanpa Repot

Sebelum jalan-jalan sore bersama si Kecil di masa New Normal ini, simak tips berikut, yah, Moms!

Moms, Ini 5 Cara Bangun Bonding dengan Si Kecil

Cara apa saja yang dilakukan Moms agar bonding dengan si Kecil tetap terjalin, simak tips berikut ini, yah, Moms!

Mengatasi Stranger Anxiety dengan Membiasakan Jalan-jalan Sore

Kondisi si Kecil yang mengalami kecemasan dan ketakutan berlebih ketika bertemu dengan orang baru atau yang jarang dilihatnya disebut stranger [...]

Jalan Sore Bersama Greentom

Berikut tips-tips yang biasa saya lakukan agar jalan sore bersama si Kecil tetap aman dan nyaman selama New Normal:

JJS bersama si Kecil di Masa New Normal, Amankah?

Selama pandemi Corona, salah satu kegiatan yang sulit dilakukan adalah jalan jalan sore bersama si Kecil.

Bonding dengan Aktivitas Menggendong, Yuk!

Moms, jangan percaya ya sama mitos yang belum terbukti benar. Karena menuruti mitos, seribu manfaat menggendong yang justru baik untuk bayi akan [...]

Sempatkan Jalan-jalan Santai Yuk, Moms!

Moms, tidak ada salahnya juga sekedar keluar rumah untuk mencari udara segar seperti jalan-jalan di sekitar komplek bersama si Kecil.

Pentingnya Menggunakan Stroller di Masa New Normal

Menggunakan stroller bisa menjadi salah satu solusi saat Moms & Dads membawa si Kecil keluar rumah.

Tips Berolahraga Seru dengan Si Kecil Saat New Normal

Meskipun kita masih berada di tengah pandemi, sebagian dari kita sudah mulai beraktivitas seperti sediakala dengan menerapkan protokol kesehatan [...]

Jalan-Jalan Sore Lebih Aman dan Stylish Dengan Stroller Greentom

Ketika akan berjalan-jalan bersama si Kecil, jangan lupa selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan si Kecil.

Tips Aman Jalan-jalan Sore Bersama si Kecil di New Normal

Tempatkan si Kecil di stroller agar tetap aman. Dengan demikian, Moms dan si Kecil bisa menikmati udara segar di pagi dan sore hari.

Ketahui Olahraga yang Bisa dilakukan Sambil membawa Bayi dalam Stroller

Apa saja sih olahraga yang bisa Moms lakukan sambil membawa si Kecil di dalam stroller:

Caraku untuk Tetap Sehat di Masa New Normal Bersama Stroller Greentom

Mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa New Normal ini, saya dan keluarga mempunyai beberapa tips sebagai berikut: