Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

8 Tanda Kehamilan Anak Laki Laki

PREGNANCY  |  21 Nov '17


Banyak pasangan suami istri mendambakan anak laki-laki. Nah, di bawah ini ada beberapa ciri atau pertanda ketika seorang ibu hamil mendapatkan kehamilan anak laki-laki:

  • Posisi dan Bentuk Perut
    Posisi dan bentuk perut juga bisa menjadi salah satu ciri yang menentukan jenis kelamin janin dalam kandungan. Jika janin dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki, biasanya bentuk perut akan berada di bagian bawah atau bahkan posisi kandungan lebih rendah. Berbeda dengan posisi kehamilan yang berjenis kelamin wanita, biasanya posisi perut akan berada di bagian atas.
  • Jerawat Saat Hamil
    Biasanya ketika ibu hamil mengandung anak laki-laki, akan muncul jerawat di beberapa bagian muka yang mana posisinya tidaklah teratur. Dan jerawat ini juga biasanya dipengaruhi oleh faktor hormon ketika masa kehamilan.
  • Warna Urine
    Mengetahui jenis kelamin janin dalam kandunga juga bisa dilihat dari warna urin si ibu hamil. Biasanya jika seorang ibu hamil yang mengandung janin laki-laki memiliki warna urin lebih gelap, berbeda dengan ibu hamil yang mengandung janin perempuan, biasanya urinnya berwarna kuning kusam.
  • Ukuran Payudara
    Prediksi kehamilan anak laki-laki juga bisa di lihat dari ukuran payudara. Ketika bunda mengalami kehamilan anak laki-laki, biasanya ukuran payudara akan semakin membesar seiring bertambahnya usia kehamilan. Dan biasanya, ukuran payudara sebelah kanan akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran payudara sebelah kiri.
  • Denyut Jantung
    Mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan juga bisa dilihat atau di prediksi dari denyut jantung ketika masa kehamilan. Jika bunda mengandung janin laki-laki, biasanya detak jantung bunda akan berada di bawah 140 di setiap menitnya.
  • Tidak Suka Dandan
    Nah ciri lainnya yang mudah di lihat yaitu, bunda akan mengalami masa tidak suka berdandan ketika bunda mengandung anak laki-laki. Bumil akan jauh lebih suka cuek dengan penampilan dan tidak mau ribet.  Berbeda jika Anda mengandung anak perempuan.
  • Posisi Tidur
    Mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan juga bisa di lihat dari posisi ketika Anda tertidur. Karena biasanya, ketika Anda hamil anak laki-laki, Anda akan jauh lebih sering mengambil posisi menyamping ke sebelah kanan, berbeda dari biasanya.

Nah, itulah beberapa ciri atau tanda ketika yang bisa Anda pahami guna megetahui jenis kelamin janin yang ada di dalam kandungan Anda. Mungkin hal ini terlihat sangat sederhana, namun sangat bermanfaat. Akan tetapi, jika Anda ingin mengetahui lebih jelas, Anda bisa langsung melakukan USG yang bisa di lakukan di rumah sakit.

By: Babyologist Editor 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

8137 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

-Progessence Phyto Plus Young Living- Selamat Mal...

-Progessence Phyto Plus Young Living- Selamat Malam ❤️❤️❤️ Okeey, di post kali ini aku akan bahas tentang essential oil Progessence Phyto Plus [...]

Melahirkan Lancar Aman Damai dengan BPJS #sharingbubuice

#sharingbubuice Ada yang masih hamil? Ada yg pegang kartu bpjs? Disimpen baik-baik ya kali aja kepake 😍 Oke jadi sebelumnya aku uda banyak de [...]

Tips Tradisional, Murah & Mudah agar ASI Lancar Jaya

Masalah yang paling sering dihadapi oleh ibu menyusui adalah kurangnya produksi ASI . Sayangnya, banyak ibu yang tidak mengetahui cara [...]

Pengalaman Melahirkan Prematur

Kita yang merencanakan Allah yang menentukan. Benar benar diluar rencana. Saat aku sudah merencanakan lahiran normal di bidan dekeeeet bgt dari [...]

Pengalaman melahirkan di masa pandemi Covid-19

Akhirnya aku bisa menyempatkan waktu untuk nulis artikel lagi, karena masih repot ngurusin bayi dan batitaku. 2 Bulan lalu aku melahirkan di [...]

Bahayakah Jika Ibu Hamil Makan Nanas?

Bahayakah Jika Ibu Hamil Makan Nanas? Kita tentu sering sekali mendengar tentang bahayanya makan nanas ketika hamil. Banyak yang berkata bahwa [...]

Persiapan, Resiko dan Keuntungan Hamil di Usia 35 tahun

Moms berusia 35 tahun atau lebih dan merindukan kehamilan? Perhatikan hal-hal berikut ini ya.

Tips Meminimalisir Kehamilan Resiko Tinggi

Bagi yang merencanakan kehamilan, simak yang satu ini yuk.

Pengalamanku Berpuasa Saat Hamil Muda

Yuk simak tips berpuasa bagi ibu hamil muda berikut ini.

Tidur Siang Saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir dengan Craddle Cap?

Betulkah tidur siang di saat hamil dapat menyebabkan si Kecil terlahir dengan cradle cap?

Tips Menjalani Kehamilan dengan Nyaman

Siapa ibu hamil disini yang sering khawatir? Rasa stres dan khawatir bisa membuat kehamilan jadi ga nyaman loh.

Tips Meminimalisir Stretch Mark Selama Kehamilan

Bagaimana caranya menimalisir stretchmark selama kehamilan? Yuk, simak tips berikut ini.

Macam-macam Test Lab Selama Kehamilan

Tes laboratorium sangat penting dalam menunjang kesehatan kehamilan. Simak macam-macam tes lab selama kehamilan berikut ini, Moms!

Manfaat Birth Ball untuk Persalinan

Bermanfaatkah birth ball di masa kehamilan dan juga saat bersalin? Yuk, simak bersama berikut ini.

Sisi Positif dan Negatif Es Krim untuk Ibu Hamil

Siapa disini yang suka es krim? Bagaimana dengan mengonsumsi es krim selama masa hamil, boleh tidak? Yuk, simak berikut ini.

Manfaat Prenatal Gentle Yoga

Apa saja manfaat dari prenatal yoga? Yuk, kita simak cerita yang satu ini!

Bumil Pelihara Kucing? Aman Nggak Sih?

Amankah untuk ibu hamil memelihara kucing? Bagaimana dengan risiko toksoplasma? Yuk simak yang berikut ini.

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan

Mitos tentang masa kehamilan masih banyak terdengar. Yuk simak mitos-mitos berikut ini sehingga kita menjadi lebih bijak.

Tips Babymoon Aman dan Nyaman

Moms and Dads sedang merencanakan babymoon? Simak tips berikut ini agar liburannya berjalan dengan baik ya!

Sakit Pinggang: Tanda Kehamilan, atau Hanya Menstruasi?

Bingung apakah Moms sedang mengalami tanda menstruasi atau hamil? Mari simak beberapa perbedaan berikut.