Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Daftar Sabun/Shampoo Baby Tanpa SLS

HEALTH TIPS  |  REVIEWS  |  01 Feb '19


Hi, Moms! Pasti beberapa hari ini kita sibuk memilih dan memilah sabun shampoo si Kecil. Saya bukan pakar tentang kandungan bahan kimia, tapi setidaknya setelah kita tahu dari topic Babyologist bahwa perlengkapan mandi bayi dapat berisiko apabila mengandung SLS, termasuk juga SLES (bisa baca pada artikel saya sebelumnya), berarti kita perlu menghindari penggunaannya, dan mulai beralih ke shampoo dan sabun bayi tanpa SLS.

Beberapa hari ini saya mulai mencari beberapa brand sabun dan shampoo dan mengecek apakah ada kandungan SLS ataupun SLES. Berikut akan saya paparkan beberapa brand shampoo dan sabun bayi tanpa SLS yang kebanyakan dipilih oleh Mommy untuk si Kecil:

1. Zwitsal

Zwitsal dikenal sebagai produk pilihan banyak Moms, dikarena harganya yang terjangkau, dan mudah didapatkan di supermarket. Zwitsal juga tidak mengandung SLS sehingga orang-orang tertarik untuk menggunakannya. Tetapi, Zwitsal mengandung SLES loh Moms, makanya terkadang masih ada anak yang tidak cocok menggunakan Zwitsal.

2. Johnson

Johnson & Johnson juga salah satu produk yang sudah dikenal sejak lama, bahkan dari sewaktu saya Kecil sudah menggunakan brand jni. Nah, ternyata Johnson juga mengandung SLES loh Moms. Jadi, tetap harus dibatasi ya penggunaannya untuk bayi.

3. Sebamed

Sebamed merupakan brand ternama yang banyak digunakan oleh anak Kecil maupun orang dewasa. Anak saya, Jaey juga menggunakan Sebamed karena sewaktu keluar dari RS, Sebamed-lah yang diberikan dan dianjurkan oleh RS. Dan yang membuat saya shock adalah ternyata Sebamed juga mengandung SLES. Dan sekarang saya sedang menghentikan penggunakan Sebamed untuk Jaey.

4. Cetaphil

Cetaphil juga terkenal sebagai brand untuk kulit sensitif, bahkan dokter kulit juga sering menganjurkan untuk menggunakan cetaphil bagi yang kulitnya alergy atau sensitif. Faktanya, Cetaphil juga mengandung SLES, kemungkinan besar ya kandungan lain selain SLES dalam produk cetaphil memang khusus untuk alergi/kulit sensitif sehingga dokter bisa menganjurkan brand ini.

5. Mustela

Mustela tidak mengandung SLS maupun SLES, tetapi mengandung sodium myreth sulfate, di mana kandungan kimia ini sangat mirip dengan SLES, dan juga digunakan pada deterjen pembersih untuk mengangkat kotoran.

6. Pure

Pure adalah salah satu produk lokal yang saya teliti dan tidak mengandung SLS dan SLES. Dan harganya juga lumayan terjangkau.

7. Naif

Naif adalah produk dari Belanda yang menggunakan bahan alami seperti minyak biji kapas dan bubuk protein gandum, dan bebas gluten. Shampoo dari Naif juga bebas dari SLS dan SLES, dan komposisinya sangat alami.

Jadi Moms, masih bingung memilih sabun dan shampoo si Kecil? Kita harus pintar dalam memilih ya karena hal ini dapat berisiko ke kesehatan kulit si buah hati loh Moms. Jadi mulai sekarang mari kita pilih shampoo dan sabun bayi tanpa SLS dan SLES ya Moms.

Semoga artikel saya bisa sedikit membantu kita semua ya. 

Semoga bermanfaat.

By: Junis Kenshi

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3851 Junis Kenshi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat Bahan Alami Cottonseed Oil untuk Kulit Bayi

Cottonseed oil bisa Moms dapatkan dengan mudah dari skincare yang satu ini lho Moms

Bahan Alami yang Wajib Ada pada Produk Skincare Bayi

Perlukah si Kecil menggunakan skincare? Produk skincare apa saja yang aman dan alami bagi kulit si Kecil?

Drool Rash? Naïf Nurturing Cream to the Rescue!

Fase oral bisa meningkatkan risiko drool rash pada si Kecil. Yuk Moms, mari kita pelajari cara menanganinya!

Dr. Brown's Baby Lotion: Merawat dan Menjaga Kulit si Kecil Tetap Lembut

Mau kulit si Kecil tetap lembab dan terhindar dari iritasi? Moms boleh coba produk yang satu ini

Cara Mudah Merawat Kulit si Kecil

Merawat kulit si Kecil agar tetap sehat itu tidak mudah Moms. Tapi ada tips mudah ala Mom Monica

Shampoo/Sabun Bayi Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit Bayi?

Kulit sensitif bayi harus dilindungi dengan perawatan yang aman. Salah satunya, hindarkan dari SLS

Tips Memilih Sabun Bebas SLS yang Aman untuk si Kecil

Bagaimana sih cara mencari sabun bayi bebas SLS? Dan merek sabun apa saja yang tidak ada SLSnya?

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi

Untuk perawatan kulit bayi Mom Dita mempercayakannya kepada Naif. Mengapa? Yuk simak ceritanya

Pure Baby Sabun Bayi Tanpa SLS

Yuk simak cara Mom Melissa mengatasi ruam pada kulit sang anak berikut ini

Review: Zwitsal Sabun & Shampoo 2 in 1 Bebas SLS

Efek penggunaan sabun yang mengandung SLS sangat berbahaya loh Moms. Yuk cari produk yang bebas SLS