Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cukupi Asupan Serat Bumil Dengan Rambutan

FEEDING  |  PREGNANCY  |  15 Jan '18


Salah satu mitos yang beredar di masyarakat bahwa ada bahaya rambutan untuk ibu hamil yaitu karena bentuk kulit dari buah rambutan. Bentuk kulit yang menyerupai rambut ini ditakutkan akan mempengaruhi jabang bayi yang dikandung dan berakibat yang buruk. Sebenarnya mitos di masyarakat ini sudah jangan terlalu dipercayai, pasalnya sekarang dunia sudah semakin canggih dan bahkan para medis juga akan mengetahui adakah bahaya rambutan untuk ibu hamil atau tidak? Jawabannya tidak ada bahaya rambutan untuk itu hamil, justru hal ini terjadi sebaliknya yaitu banyak manfaat rambutan untuk ibu hamil dan mungkin belum terlalu banyak diketahui.

Manfaat dan khasiat dari buah rambutan itu sendiri ternyata tidaklah sedikit. Mulai dari sekarang tidak usah khawatir lagi mengkonsumsi buah rambutan di masa kehamilan. Kandungan vitamin dan mineral yang baik dalam buah rambutan sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan janin, jadi tidak ada bahaya rambutan untuk ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat rambutan untuk ibu hamil yang perlu diketahui :

  • Dapat membantu mengurangi morning sickness
    Salah satu masalah dan gejala kehamilan yang umum yaitu morning sickness, sesuai dengan namanya gejala mual dan muntah ini terjadi pada pagi hari dan bisa dirasakan oleh seorang wanita yang tengah hamil. Dengan mengkonsumsi buah rambutan saat hamil, maka gejala dan rasa mual akan bisa dikurangi. Selain itu ibu hamil juga akan mendapatkan stamina yang lebih dari buah yang satu ini.
  • Mencukupi asupan kalori
    Buah rambutan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mencukupi asupan kalori harian. Mengenai hal ini ternyata kebutuhan kalori seorang wanita hamil lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan kalori pada wanita yang tidak hamil. Karena hal inilah wanita atau ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah rambutan dan tidak usah berpikir lagi bahwa ada bahaya rambutan untuk ibu hamil.
  • Memenuhi kebutuhan serat 
    Masalah yang sering terjadi pada ibu hamil salah satunya yaitu mengalami konstipasi atau susah buang air besar. Untuk mengatasi hal ini ibu hamil bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mana banyak mengandung serat, salah satunya yaitu buah rambutan.

 

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1416 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kenapa Harus Penuhi Asam Folat Saat Hamil?

Bukan rahasia lagi manfaat dari mengonsumsi asam folat bagi ibu hamil. Namun, apa yang menyebabkan Moms kekurangan asam folat?

Cemilan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Tahukah moms, protein adalah pilihan tepat untuk snack ringan yang sehat selama masa kehamilan? Mari simak beberapa contoh makanan sehat yang [...]

Manfaat Bumil Konsumsi Bayam Merah

Terdapat banyak sekali manfaat jika ibu hamil mengkonsumsi sayur bayam merah. Apa sajakah itu? Mari simak yang satu ini.

Benarkah Terong Memicu Keguguran

Dibalik banyaknya manfaat terong untuk ibu hamil ternyata terong dapat menjadi pemicu terjadinya keguguran. Benarkah demikian?.

Makanan Penambah Berat Badan Janin

Apakah ada aktvitas untuk bumil mengatasi berat badan pada janin? Tentu saja! Mari simak tips berikut ini.

Buah Pir Untuk Masa Kehamilan

Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pir. Apasajakah manfaat mengkonsumsi buah pir pada masa kehamilan? Mari simak artikel berikut.

Manfaat Dan Bahaya Makanan Pedas Bagi Ibu Hamil

Bolehkah ibu hamil makan makanan pedas? Amankah hal ini untuk janin yang di kandungan? Mari simak jawabannya berikut ini.