Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cottonseed Oil dan Berbagai Manfaatnya

MOM STYLE  |  23 Apr '19

Olive oil dikenal sebagai salah satu minyak yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, namun selain olive oil masih ada lho minyak nabati lainnya yang sering juga digunakan sebagai skincare alami dan tidak kalah dari olive oil, salah satunya adalah cottonseed oil.

Cottonseed Oil adalah salah satu minyak nabati yang di ekstrak dari biji kapas. Minyak nabati biasanya digunakan untuk memasak, bahan bakar, pelumas, skincare alami, rambut dan juga pewangi/parfum. Cottonseed oil sangat kaya dengan omega 6 dan juga mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu juga cottonseed oil mengandung polyunsarturated fat yang berguna untuk menurunkan kadar LDL (lemak jahat) dan meningkatkan produksi HDL (lemak baik) dalam darah.

Berikut adalah beberapa manfaat dari cottonseed oil sebagai skincare alami:

  1. Melembapkan kulit: Cottonseed oil mengandung vitamin E yang cukup tinggi, asam lemak dan juga antioksidan sehingga mampu melembapkan kulit. Cocok sekali untuk Moms yang memiliki jenis kulit kering.

  2. Melembapkan rambut: Bagi Moms yang suka menggunakan hair dryer atau sering mencatok rambut, ada baiknya Moms melakukan perawatan rambut menggunakan cottonseed oil untuk menjaga kadar protein pada rambut agar rambut Moms tetap sehat. Rambut membutuhkan cottonseed oil untuk menutrisi dan meregenerasi dengan memberi ruang bagi kulit kepala untuk bernapas.

  3. Mengobati bekas luka: Karena kandungan vitamin E yang tinggi, maka cottonseed oil mampu mengobati bekas luka.

  4. Anti penuaan dini: Vitamin E dan antioksidan yang tinggi tidak hanya berfmanfaat untuk melembapkan kulit tetapi bermanfaat juga sebagai anti-aging loh Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Kartika Wulan Sari

Copyright by Babyologist

47 Kartika Wulan Sari

Comments

Related Stories