Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cottonseed Oil Aman Digunakan Bumil & Busui

MOM STYLE  |  PREGNANCY  |  22 Apr '19


Hai Moms, sudah ada yang mengunakan cottonseed oil sebagai skincare alami untuk tubuh? Atau ada yang belum tahu apa itu cottonseed oil?

Seperti artinya, cottonseed oil adalah minyak biji kapas. Yang artinya, minyak ini diproduksi dari pengolahan biji kapas, yang setiap biji kapas terkandung 15%-20% kandungan minyaknya.

Minyak biji kapas bisa dipakai untuk mengolah makanan, dan juga untuk perawatan tubuh. Dikutip dari healthline.com minyak biji kapas banyak mengandung vitamin E, antioksidan, dan juga asam lemak yang dapat bermanfaat bagi tubuh kita, yaitu:

  • Sebagai pelembab
  • Untuk anti penuaan
  • Anti inflamasi

Karena memiliki antioksidan yang hampir setara dengan minyak zaitun, tidak heran apabila minyak biji kapas juga banyak digunakan sebagai bahan skincare alami. Kandungan vitamin E yang tinggi, juga dapat kita gunakan untuk merawat kelembaban rambut. Bagi Moms yang suka melakukan perawatan rambut seperti, styling, dikeriting, dicatok, cottonseed oil dapat membantu merawat kelembaban rambut yang hilang akibat terkena panas dari alat-alat perawatan rambut.

Kandungan alami yang terkandung dalam minyak biji kapas sangat baik apabila digunakan oleh ibu hamil atau menyusui. Karena di dalamnya tidak terkandung bahan-bahan kimia. Tetapi sayangnya, minyak biji kapas atau cottonseed oil sangat jarang dijual di pasaran. Tidak semudah kita menemukan minyak zaitun memang, tapi tidak ada salahnya cottonseed oil kita jadikan referensi perawatan tubuh selain minyak zaitun.

Sangat wajar apabila belum banyak supermarket yang tidak menjual minyak biji kapas dikarenakan harganya yang cukup mahal. Dilihat dari Alibaba.com saja per 1 kg minyak biji kapas dapat mencapai harga $450 atau setara 6 juta lebih jika dirupiahkan.

Jadi, untuk para Moms yang penasaran dan tentunya punya cukup uang, tidak ada salahnya mencoba menggunakan skincare alami yang berbahan dasar cottonseed oil ini, karena dengan harga yang cukup mahal, manfaatnya pun cukup banyak yang dapat kita rasakan.

Semoga bermanfaat.

By: Aya choiriyah

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

204 Aya choiriyah

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Almond Oil & Macamadia Seed Oil: Bahan Skincare Alami Bagi Bumil dan Busui

Moms sedang mencari skincare alami yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui? Yuk coba simak artikel berikut

Skincare Alami Anti Ribet untuk Ibu Hamil

Yuk Moms, mari kita simak rekomendasi produk dan juga perawatan wajah alami ala Mom Regina!

Skincare Aman agar Tetap Cantik saat Hamil

Saat sudah hamil, kulit tetap harus dirawat dan dijaga ya Moms, tetapi kandungannya mesti harus diperhatikan.

Perawatan Kulit yang Aman dan Mudah saat Hamil

Bagaimana ya cara Mom Aurora merawat kulitnya ketika ia sedang hamil sampai menyusui sekarang?