Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cintai Ususmu

HEALTH TIPS  |  17 Jun '18

Yakult adalah salah satu jenis produk olahan susu yang difermentasi sebelumnya dan memanfaatkan bakteri Latobacillus Casei. Mari kita pelajari kandungan yang ada di dalam Yakult serta manfaatnya untuk ibu hamil dan juga janin dalam kandungan. 

Komposisi dan Kandungan Yakult

Berikut adalah beberapa kandungan yang ada di dalam Yakult, khususnya bagi para ibu hamil. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Gula: Kandungan gula yang ada di dalam yakult menggunakan glukosa, sukrosa dan juga dekrosa, yang berfungsi untuk menyeimbangkan rasa manis dan juga asam dari yakult itu sendiri.
  • Bakteri Loctobacillus Casei Shirota Strain: Bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri baik yang mana jumlahnya mencapai angka 8 milyar di setiap botol yakult.
  • Susu Bubuk: Susu bubuk di sini digunakan untuk memicu reaksi terhadap frementasi.
  • Perisa Tambahan: Umumnya digunakan untuk menyeimbangkan rasa agar sesuai dengan apa yang diinginkan.
  • Air: Adalah salah satu piranti utama yang di gunakan untuk keberhasilan proses dari frementasi itu sendiri.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult?

Seperti apa yang kita ketahui, di awal kehamilan umumnya para ibu hamil akan mengalami morning sickness dan juga sembelit atau susah BAB. Di sini Anda bisa memanfaatkan yakult guna mengatasi semua persoalan tersebut. Hal ini dikarenakan di dalam yakult terdapat kandungan bakteri baik yang bisa membantu proses bekerjanya usus agar lebih baik. Selain itu, rasa manis dan asam yang dimiliki yakult juga bisa membuat Anda merasa lebih segar dan mengatasi morning sickness. Dengan begitu, sebenarnya ibu hamil boleh mengonsumsi Yakult, dengan catatan konsumsinya tetap dengan porsi yang cukup dan tidak berlebih.

Manfaat Takult untuk Ibu Hamil

1. Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Di usia kehamilan trimester pertama atau di usia kehamilan pertama, umumnya para ibu hamil akan mengalami beberapa gejala kehamilan yang mungkin saja dirasa cukup menyiksa, di antaranya seperti mual yang disertai muntah, dan juga cepat merasa lelah setelah melakukan berbagia aktivitas. Hal ini pastinya bisa membuat sistem imunitas tubuh seorang ibu hamil berkurang. Untuk mengatasi itu semua, maka Anda bisa mengonsumsi Yakult, karena kandungan yang ada di dalamnya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menekan Pertumbuhan Bakteri Jahat Dalam Usus

Kandungan bakteri Lactobacillus Casei Shirota Strain bisa menekan munculnya bakteri jahat di dalam usus.

3. Mengurangi Kadar Racun Dalam Tubuh

Ketika di dalam tubuh Anda terdapat racun yang menumpuk, maka hal ini bisa menyebabkan munculnya berbagai jenis penyakit. Ketika racun tersebut menumpuk dan tidak bisa dikeluarkan, maka hal ini akan mengganggu kondisi kehamilan Anda. Untuk menghindari atau mengatasi itu semua, maka Anda bisa mengonsumsi Yakult secara teratur untuk membantu tubuh mengeluarkan racun yang berbahaya.

4. Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik

Bakteri baik yang dimiliki yakult akan masuk ke dalam tubuh dan menjaga kesehatan usus Anda.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

540 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories