Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Checklist Penting Di Trimester Ketiga Kehamilan

PREGNANCY  |  20 Dec '18


Selama 9 bulan, Moms menanti kelahiran si Kecil. Sepanjang bulan itu Moms sangat memperhatikan apapun untuk memastikan si Kecil sehat dalam kandungan. Saat Moms memasuki minggu-minggu terakhir kehamilan, segala sesuatunya bisa sangat melelahkan. Moms pasti ingin memastikan semua rencana berjalan lancar, karena proses melahirkan semakin dekat. Lalu sebaiknya apa yang kita lakukan di trimester ketiga kehamilan ya Moms?

Apa yang harus dilakukan saat sudah memasuki trimester tiga kehamilan?

  1. Melacak pergerakan janin
    Perhatikan tendangan dan sentakan. Gerakan yang sangat sedikit menandakan adanya kemungkinan masalah dan Moms perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan segera.

  2. Bicaralah pada janin 
    Ia dapat mendengar suara Moms dan berbicara dengannya adalah cara yang bagus untuk memulai bonding. Cobalah menceritakan aktivitas harian Moms.

  3. Pelajari tentang proses persalinan
    Pengalaman melahirkan sangat unik bagi tiap wanita. Moms perlu mempelajari apa saja prosedur yang mungkin terjadi selama proses persalinan untuk membantu membuat keputusan yang bijak.

  4. Bersiaplah untuk menyusui
    Pelajari sebanyak mungkin tentang serba serbi menyusui mulai sekarang Moms. Baca artikel-artikel untuk membiasakan diri, semakin banyak yang Moms ketahui akan semakin baik juga.

  5. Pelajari kapan harus check up kandungan
    Biasanya Moms akan diminta datang setiap 2 minggu sekali, mulai usia kandungan 28-36 minggu. Kemudian makin intens setiap minggunya sampai hari perkiraan lahir si Kecil.

  6. Pikirkan tentang keputusan besar
    Apakah Moms akan menjadi ibu rumah tangga atau kembali bekerja? Apakah akan mengadakan upacara keagamaan (misalnya aqiqah bila Moms muslim) setelah si Kecil lahir?

  7. Pilih dokter untuk si Kecil
    Searching tentang dokter anak yang tergolong recommended di wilayah Moms. Pelajari juga jarak jauh atau dekatnya dari rumah dan pelajari juga tentang asuransi kesehatan.

Semoga bermanfaat.

By: Yuniana awang

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

764 Yuniana awang

Comments

Related Stories