Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Check List Perlengkapan MPASI Baby Salma

MY STORY  |  09 Mar '20


Usia 6 bulan adalah usia yang tepat bagi si Kecil untuk mengenal MPASI menurut WHO. Untuk menyambut momen besar ini, biasanya para Moms sudah mulai sibuk dari jauh-jauh hari untuk mempersiapkan perintilan-perintilan MPASI tersebut dari mulai membeli buku mengenai MPASI atau resep-resep MPASI sampai dengan belanja berbagai perlengkapannya.  Nah, di artikel kali ini, saya ingin sharing, nih, perlengkapan apa saja yang menurut saya worth to buy. 

Daftar Perlengkapan MPASI baby Salma:

  1.    Tempat makan atau baby chair

Membiasakan si Kecil duduk ketika makan akan membuatnya belajar disiplin. Memang, sih, ketika si Kecil mulai jago berjalan, tempat makan ini agak jarang digunakan lagi karena si Kecil mulai bosan duduk. Meski begitu, tempat makan ini tetap masuk dalam daftar penting perlengkapan MPASI menurut saya.

  1.    Slow cooker

Saya memilih slow cooker Takahi karena bahannya terbuat dari tanah liat. Bahan tersebut membuat makanan lebih harum. Memang, harganya cenderung lebih mahal daripada slow cooker lainnya. Meski begitu, harganya sebanding dengan kualitasnya. Slow cooker Takahi yang saya beli di toko perlengkapan bayi berkapasitas 1,2 liter.

  1.    Hand Blender

Awalnya, saya merasa mempunyai hand blender adalah hal yang kurang perlu. Namun, saya semakin lelah untuk menyaring makanan secara manual. Jadi, akhirnya saya membeli hand blender merek Little Giant. Alat ini praktis dan mudah dibersihkan.

  1.    Panci teflon

Saya ingin membedakan semua peralatan masak yang digunakan untuk menyiapkan MPASi dengan peralatan masak yang digunakan untuk menyiapkan masakan keluarga. Maka dari itu, saya membeli panci teflon baru. Meski begitu, setelah masa MPASI si Kecil selesai, panci ini masih bisa digunakan. Jadi, tidak ada salahnya membeli peralatan memasak khusus untuk menyiapkan MPASI.

  1.    Food Container

Saya memanfaatkan food container untuk menyimpan persediaan makanan MPASI. Setelah itu, saya taruh food container ini di kulkas. Adapun food container yang saya miliki adalah merek Babycubes dengan kapasitas cukup besar.

  1.    Peralatan makan on the go

Saya merasa perlu menyediakan tempat makan yang nyaman untuk dibawa bepergian. Nah, tempat makan on the go merek Brother Max yang saya punyai sangat nyaman karena memiliki fitur antitumpah. Saya juga menyiapkan tempat minum dari Pigeon, sendok berbahan silikon dari Oxo, dan Bib berbahan silikon sehingga mudah dibersihkan.

  1.    Makanan Organik

Saya membeli bahan makanan MPASI seperti keju, unsalted butter, olive oil, chia seeds, dan beras organik di online store.

Itulah daftar perlengkapan MPASI baby Salma. Semoga dapat memberikan rekomendasi untuk Moms yang sedang menyiapkan momen ini. Happy MPASI!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

182 Risya Nur Amalia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Gavin's Food Allergy - Part 2

Food allergy adalah salah satu hal penting yang Moms perlu perhatikan ketika memulai MPASI. Berikut cerita dari Mom Cindy.

Gavin's Food Allergy - Part 1

Food allergy adalah salah satu hal penting yang Moms perlu perhatikan ketika memulai MPASI. Berikut cerita dari Mom Cindy.