Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cerita Kehamilan dan Melahirkan Mom Devita

MY STORY  |  PREGNANCY  |  28 May '20


Dari awal kehamilan, aku gak kayak ibu-ibu lain yang seneng bgt bgt sama kehadiran si buah hati di perutnya. Yang aku rasain takut, bingung, khawatir gimana anak ini nantinya? Apa aku bisa ngelahirin dia? Apa dia baik-baik aja disini? Dan untuk orang-orang terdekatku mereka tau, aku punya ketakutan berlebih sama yang namanya jarum suntik. Selain jarum, aku juga paling takut sama yang namanya darah hahaha ga pernah kebayang aku hamil dan harus berhadapan sama yang namanya persalinan.

Setiap ditanya orang mau lahiran normal/caesar? Duh ga pernah kebayang di aku sama sekali rasanya mau kedipin mata dan ya udah dia keluar aja dgn sendirinya, tapi dokterku selalu yakinin aku selagi bisa normal harus normal ya! Sakit, tapi ga akan bikin trauma. Bayangin dong digituin gimana rasanya? Sampai usia kehamilan ku 4 bulan, aku mencoba ikhlas membuka hati untuk si anak ini dan mulai bisa meyakini kalo aku bisa berusaha jaga anak ini sampai dia keluar dengan selamat. Rasa rasanya semakin lama semakin sayang dan jatuh cinta. Tiap ada tendangan suka bikin senyum-senyum sendiri, padahal belum ada wujudnya ya? Tapi udah jatuh hati. Seneng ada yang nemenin, ngajak ngobrol, nemenin jalan-jalan, yaah pokoknya aku ga sendiri deh! Belum lagi pas aku milih-milih barang untuk dia, aduuuh liat baju kecil, liat sepatu kecil, liat tempat tidur kecil gemesiiin bgt malah bikin gak sabar pengen cepet-cepet ketemu! hihi.

Di kehamilan ini dia pun udah bikin aku jadi cantik hehehe, pakai baju ada perut nonjol tu lucu ya, dandan pake apa aja rasanya pantes, hahaha. Pas udah deket waktunya, deg-degan dan khawatirku dateng lagi, aku selalu berpikir kalo aku ga bisa, aku takut, takut bgt. Takut badan aku bakal sakit, takut perih, takut aku atau si bayi kenapa2. Disini suamiku sangat berperan untuk yakinin aku kalo kita berdua bisa laluin ini, bayi kita bayi yang luar biasa! Dia ga bakal bikin ibunya kesakitan, dia pun bakal berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dengan selamat.

Tiba di waktunya! Jam 10 malam tanggal 11 Desember 2019 sepulang dari makan bersama keluarga, aku ngerasain kram perut tapi hilang jadi aku agak hirauin, sampe rumah rasanya aku lelah banget pengen tidur aja capek bgt pengen istirahat. Pas aku tidur kirain udah pagi, ternyata aku baru tidur 2 jam. Ketika aku bangun dari tidur, wah perutku kok sakit ya? tapi habis itu hilang, ga lama sakit lagi, dan hilang. Dokterku selalu menekankan kalau aku sudah sakit perut lebih baik ke rumah sakit, jangan tunggu ada flek dan jangan tunggu ketuban pecah. Lebih baik istirahat di rumah sakit bila mungkin. Tapi aku masih gak yakin apa aku kontraksi asli atau palsu.

Aku coba untuk tidur tapi ga bisa sakit perutnya makin berasa. Di jam 3 pagi suamiku udah ajak aku ke rumah sakit. Tapi aku yakin aku masih bisa nunggu, aku pengen sholat di rumah aja mau berdoa supaya aku dan dia diberikan kelancaran dan keselamatan. Sampai subuh aku ga tidur karena sakit perut. Jadi habis sholat subuh aku baru mengiyakan ajakan suami untuk kerumah sakit. Di jalan aku masih sibuk mencari nama hahaha karena emang belum nemuin nama yang click untuk anakku. Di rumah sakit aku di cek bukaan ternyata udah bukaan 4! Dan udah ada flek darah, aah terharu sekali anak ini bener-bener pengertian banget.

Prediksi suster aku lahir mungkin bisa jadi sore, 1 jam 1 bukaan tapi bisa lebih dan bisa kurang. Aku nikmatin sakitnya sambil main gym ball, nonton tv dll. Lama-lama sakit bgt sampe ga bisa nikmatin itu semua hahahahaha Oh iya sebelumnya padahal aku dan suami udah buat janji untuk latihan hypnobirthing karena prediksi dokter juga masih lama tapi keburu keluar.

Selama nunggu dokter aku berdoa supaya di lancarin banget karena aku masih takut. Gak lama dari bukaan 5 tiba-tiba udah naik ke bukaan 8/9 bener-bener anak ajaib ya? Dia berusaha banget supaya aku ga sakit lama-lama. Pas dokter dateng air ketubanku di pecahin, ngeden 3 kali (latihan senam/yoga selama hamil penting sekali menurutku apalagi yang anak pertama supaya tau atur nafas yang tepat) dan OEEEKK OEEEKKKK! Suara tangisan bayiku muncul dan air mataku pecah ketika denger suaranya (ngga aku ga nangis selama masa pembukaan) aku nangis karena denger suara anak bayi, tangisan bahagia!

Jatuh cinta pada pandangan pertama? Ya udah terbukti ketika aku lihat wajah anakku, pas pegang dia, peluk dia, lega rasanya akhirnya ketemu. Saking senengnya lihat dia, aku ga ngerasain sakit sama sekali ketika aku dijait. Bener-bener ketakutanku sm darah, jarum suntik, dan jahitan kalah telak sama kehadiran dia. Pas dijahit aku masih bercanda dan ketawa-ketawa liat dia, sambil makan roti dan minum teh hahahaha (padahal capek bgt). Ketika di cek semua ok dan bayi sehat, bener-bener anak pengertian ♥️

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

220 Devita Aprilya

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Begini Efeknya Kalau Menunda KB

Moms ada yang berencana KB tapi terus tertunda? Wajib simak cerita yang satu ini!

Jangan Sepelekan Pemeriksaan USG Saat Kehamilan, Ini Alasannya!

USG di masa kehamilan itu penting loh Moms! Yuk, simak ulasan berikut ini.

Ceritaku Hamil Kembar dan Mengalami Preeklampsia

Dibalik kelucuan memiliki bayi kembar, ternyata ada hal-hal yang perlu diwaspadai, salah satunya preeklampsia.

Cerita Promilku di Usia 35 Tahun

Moms sedang merencanakan program hamil? Simak yang satu ini yuk!

Aku Ngidam Belut, Amankah Di Konsumsi Saat Hamil?

Amankah ibu hamil mengonsumsi belut? Baca yang berikut ini.

Pengalaman Kuretase di Usia Kehamilan 11 Minggu

Salah satu resiko yang dapat terjadi pada Ibu hamil adalah keguguran. Setelah itu biasanya Mom akan dianjurkan untuk kuretase.

Pengalaman Program Hamil dengan Memiliki Myoma di Rahim

Di awal pernikahan aku dan suami sudah berencana ingin segera memiliki momongan. Karena kami sudah berpacaran 4 tahun, jadi rasanya sudah cukup [...]

7 Langkah Persiapan Persalinan Penuh Cinta

Ternyata perkara melahirkan bukan terjadi begitu saja. Tanpa persiapan, maka tak jarang kenangan buruk yang akan tersimpan dalam waktu yang [...]

Ceritaku Hampir Khilaf Saat Hamil

Siapa Moms yang pernah merasa galau ketika tahu hamil? You're not alone. Baca cerita ini yuk.

Proses Persalinan Anak Kedua Lebih Cepat, Benarkah?

Kata orang melahirkan anak kedua akan jauh lebih mudah dan lebih cepat dari anak pertama. Benarkah demikian?

Tips Jarak Kehamilan Antara Kakak dan Adik

Berapa jarak kehamilan yang ideal? Setiap orang pasti punya alasannya masing-masing ya. Berikut ini cerita dari Mom Ngel Zhuang.

7 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Persalinan

Memasuki trimester ketiga, ibu hamil biasanya akan merasakan dag dig dug antara bahagia karena akan segera bertemu dengan sang buah hati dan [...]

Hindari Perkataan Negatif Terhadap Ibu Hamil

Yuk hindari mom-shaming dan bersama-sama memberikan dukungan terhadap para orang tua lainnya. Simak cerita berikut ini ya.

Tips Mengatasi Perut Gatal Saat Hamil

Ibu hamil sering mengalami gatal-gatal di kulit karena berbagai hal. Apa pun penyebabnya, berikut ini beberapat tips mengatasi perut gatal saat hamil.

Perbedaan USG 2D, 3D dan 4D

Bagi Moms yang tengah hamil tentunya USG sudah tidak asing lagi, ya. Seiring perkembangan zaman USG untuk memeriksa kondisi janin pun semakin [...]

5 Tanda Awal Kehamilan yang Dapat Dideteksi Tanpa Testpack

Apakah Moms mengalami telat haid? Atau merasa eneg mual ingin muntah setiap pagi dan bertanya-tanya jangan-jangan Moms sedang hamil? Jika memang [...]

Couvade Syndrome: Suami Ngidam saat Istri Hamil Ternyata Bukan Mitos

Salah satu hal yang sering dianggap tidak masuk akal adalah suami yang ikut ngidam saat Moms hamil. Di dunia medis, hal ini disebut sebagai [...]

3 Manfaat Jeruk Lemon bagi Kehamilan

Ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya termasuk vitamin C. Oleh karena itu, jeruk lemon juga baik untuk kesehatan ibu hamil.

Berhubungan Intim Terbukti Berhasil Memancing Kontraksi

Kata orang berhubungan intim di kala hamil tua dapat memicu kontraksi. Betulkah demikian?

Sounding ke Bayi, Mempermudah Persalinanku

Waktu 2 garis di test pack itu muncul, betapa bahagianya hati Saya dan Suami. Kami memang tidak menunda punya momongan dan diberikan kepercayaan [...]