Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cerah dan Segar Saat Hamil Tua

HEALTH TIPS  |  MOM STYLE  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  22 Aug '19


Memasuki kehamilan trimester 3, fisik pasti mengalami kelelahan. Bobot janin yang semakin berat dan banyaknya gerakan janin membuat tubuh kita merasakan adanya beban kerja yang lebih berat. Ibu yang sedang hamil tua sering kali merasakan nyeri pinggang dan susah tidur. Hal itu tentu saja membuat wajah kita tampak lelah. Ada beberapa tips agar kita tetap terlihat bugar dan segar walaupun sedang hamil tua.

1. Olahraga ringan menjelang kelahiran
Berolahraga bagi ibu hamil juga sangat penting terutama pada ibu hamil yang memasuki trimester ke-3. Ibu perlu menguatkan otot-otot panggul, pinggul dan belajar olah nafas sehingga dapat membantu proses kelahiran nantinya. Olahraga pada ibu hamil tentunya berbeda, biasanya yang disarankan adalah jalan-jalan pagi, senam atau yoga khusus ibu hamil dan berenang. Biasanya kita juga dapat berolahraga menggunakan gym ball. Jangan berlebihan ya Moms, untuk senam atau yoga hamil sebaiknya didampingi instruktur. Olahraga dapat membantu kita rileks dan membantu tubuh mengalirkan darah secara menyeluruh, sehingga setelah olahraga badan akan merasa lebih segar.

2. Pijat khusus ibu hamil
Bagian paling menyenangkan yakni memanjakan tubuh dengan pijat. Perut yang semakin besar dan berat membuat tubuh kita merasa lebih cepat lelah. Pijat untuk ibu hamil ini dapat membantu ibu melepaskan rasa pegal yang dialami. Sehingga tidur malam lebih nyenyak dan bangun dengan kondisi segar.

3. Makan-makanan bergizi dan minum air putih yang banyak
Kita perlu meningkatkan suplai makanan dan cairan di tubuh kita. Jika suplai nutrisi kurang, dapat mempengaruhi kinerja tubuh. Ingat Moms, nutrisi kita dikonsumsi oleh 2 orang, sehingga perbanyaklah nutrisi untuk tubuh kita.

4. Put on your make up
Bagi Moms yang suka berdandan, hal ini wajib dilakukan. Make-up dapat membantu kita menjadi terlihat lebih cerah dan cantik tentunya. Akan tetapi, pilihlah make-up yang kandungannya untuk ibu hamil. Saat hamil saya cukup berhati-hati dalam memilih make-up. Saya hanya mengaplikasikan bedak dan lipbalm yang berwarna, dua items ini dapat membantu saya tampak lebih cerah.

5. Diffuse essential oil atau nyalakan lilin aromatherapy
Metode satu ini juga sangat ampuh membuat kita rileks. Saat paling pas bagi saya untuk menyalakan lilin aromatheraphy adalah malam hari menjelang tidur. Aroma yang menenangkan dapat membawa saya pada deep sleep yang lebih cepat, sehingga keesokan harinya tubuh menjadi segar dan wajah nampak lebih cerah.

Sekian tips agar tampil cerah dan segar saat hamil tua. Walaupun badan lelah dan pegal, tetapi kita tetap dapat tampil cerah. Selamat mencoba.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

390 Syavira Martha

Comments

Related Stories