Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cepat Kurus Saat Menyusui Tanpa Obat Pelangsing

MOM STYLE  |  OTHERS  |  02 Sep '18


Sebenarnya setelah Moms melahirkan, berat badan sudah berkurang sekitar 5,4 kg. Berat ini sudah akumulasi bayi, air ketuban, darah dan juga plasentanya. Sayangnya, setelah itu bentuk tubuh sulit sekali kembali ke bentuk normal dan Moms harus berusaha mencari cara untuk cepat kurus saat menyusui.

Sebenarnya, ada sejumlah faktor mengapa seseorang susah sekali kembali ke bentuk tubuh semula pasca melahirkan, antara lain:

  • Jumlah berat badan sebelum hamil
  • Pengaruh gen
  • Jumlah berat badan saat hamil
  • Rutinitas Moms seperti olahraga dan seberapa banyak aktivitas bergeraknya.

Yang menjadi problem utama setelah masa persalinan adalah perut buncit. Ini seperti momok menyebalkan yang sulit sekali dicari solusinya. Sebenarnya ada sejumlah cara yang bisa Moms coba mulai sekarang:

Menyusui

Tahukah Moms bahwa cara cepat kurus saat menyusui adalah memberikan ASI secara langsung pada si Kecil? Bahkan aktivitas ini sudah memotong kalori Moms sebanyak 500 kalori. Kalau melakukan aktivitas ini, kemungkinan berat badan Moms bisa semakin cepat turunnya.

Olahraga

Sekarang ada banyak sekali teknik olahraga yang sederhana dan bisa dilakukan di rumah. Bahkan sangat cocok untuk orang yang sibuk dan tidak punya waktu ke luar atau ke gym. Moms bisa mencoba plank, latihan panggul, aerobik, senam kegel, dsb. Tentunya dimulai dengan diskusi dulu dengan dokter ya. Karena kondisi pasca melahirkan (apa lagi masih baru) tidak boleh sembarangan.

Jaga Asupan Makan

Ini sudah pasti menjadi hal yang wajib dilakukan kalau Moms ingin cepat kurus. Bisa dimulai dengan memakan sayuran hijau, beras merah, perbanyak minum air putih dan jus, serta jauhi fast food dan junk food. Trik yang paling jitu adalah membagi porsi makanan jadi kecil-kecil dan alihkan ke buah jika ingin ngemil.

Gendong Anak

Menggendong buah hati tidak hanya mampu menidurkannya, tapi juga meningkatkan ikatan Moms dengan si Kecil. Bahkan kegiatan ini mampu meningkatkan proses metabolisme dengan cepat.

Selain cara di atas, masih banyak lagi cara cepat kurus saat menyusui. Yang pasti, Moms dilarang minum obat pelangsing ya, dan pastikan berat badan turun hanya sekitar 0,5-1 kg saja per minggunya untuk menjaga kualitas ASI.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1254 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tidur Tanpa Digendong

Ada beberapa anak yang harus digendong agar bisa tidur, mari kita simak tips dari Mom Mala seputar topik ini.