Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cegah Sungsang Dengan 4 Cara Ini

PREGNANCY  |  06 Dec '17

Setiap ibu hamil menginginkan kebaikan yang akan dirasakan selama mengalami kehamilan. Namun sepertinya hal itu tidak terjadi pada setiap ibu hamil, ada sebagian ibu hamil yang mengalami berbagai kendala selama kehamilannya. Sebagai salah satu contoh kendala yang bisa dirasakan oleh ibu hamil hamil yaitu kehamilan sungsang. Meskipun hal ini sangat mencemaskan ibu hamil, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu agar hamil tidak nyungsang.

Ibu hamil sebenarnya bisa melakukan berbagai tips yang akan membantu agar hamil tidak nyungsang. Dengan tips yang dilakukan posisi bayi akan berubah dalam waktu menunggu sampai hari persalinan atau kelahiran. Ibu hamil harus tahu bahwa bayi yang ada di dalam perut itu diibaratkan seperti berenang dalam air ketuban, hal ini akan menjadikan posisi bayi bisa berputar-putar termasuk kembali menjadi posisi yang normal.

  1. Menstimulasi bayi dengan cahaya.
    Cara ini bisa dilakukan terutama saat usia kehamilan memasuki 6 bulan. Jadi pada usia kehamilan 6 bulan ini sensitivitas bayi terhadap cahaya mengalami peningkatan, ibu hamil bisa mengarahkan cahaya dari luar perut menuju kebawah. Hal ini akan membuat bayi terangsang dan mengikuti gerakan cahaya yang dilakukan oleh sang ibu untuk menuju jalan lahir.
  2. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis. 
    Makanan dan minuman yang manis sudah pasti mengandung glukosa, glukosa dalam tubuh akan dirubah menjadi energi. Dengan adanya energi ini akan membantu janin untuk terus bergerak aktif di dalam rahim sehingga bisa membantunya merubah posisi ke posisi yang normal. Namun ada hal yang harus digarisbawahi, makanan dan minuman yang harus dikonsumsi ini adalah makanan dan minuman yang mengandung pemanis alami.
  3. Berpikiran yang positif. 
    Selama mengandung, ibu hamil tidak boleh banyak pikiran dan tidak boleh memikirkan hal-hal yang negatif yang akan terjadi pada kehamilannya. Emosi yang dirasakan oleh ibu hamil akan memiliki pengaruh yang besar terhadap janin dalam kandungannya. Jadi cobalah untuk berpikiran positif bahwa posisi bayi anda tidak mengalami sungsang.
  4. Lakukan yoga.
    Selama hamil, ibu hamil bisa melakukan beberapa gerakan yoga yang akan membantu agar hamil tidak sungsang. Dengan gerakan yoga ini bayi akan terbantu merubah posisinya sehingga akan berada pada posisi normal kembali, dan ari-ari tidak akan menghalangi jalan lahir.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

BACA JUGA: Ingin Hamil Anak Laki-Laki?

290 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories