Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cegah Kepala Peyang dengan Bantal Khusus, Efektifkah?

BABY  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  17 Jul '19


Sebelum melahirkan saya begitu concern terhadap masalah yang sering terjadi pada newborn, yaitu bentuk kepala peyang atau datar. Bentuk kepala peyang memang tidak berpengaruh terhadap otak si Kecil, namun bisa mempengaruhi penampilan dan juga kepercayaan diri anak ketika sudah besar. Ketika saya mencari tahu bagaimana upaya pencegahan kepala peyang pada bayi, salah satunya yaitu dengan bantal khusus, ada banyak sekali pilihan bantal peyang untuk bayi dan biasanya berbentuk cekung di area tengah pada bantal. Setelah membaca berbagai review akhirnya saya menggunakan bantal Babymoov Lovenest yang diperuntukkan bagi bayi dari usia 0-6 bulan.

Kenapa Babymoov? Karena bantal ini memiliki lipatan dan bentuk khusus untuk menjamin bahwa tekanan menyebar di atas tengkorak kepala bayi agar bentuk kepalanya tetap bagus dan juga memakai bahan yang mampu mengatur suhu agar anak nyaman pada saat tidur.

Setelah 6 bulan, apakah baby Abram tetap menggunakan bantal peyang? Yes Moms saya tetap menggunakan bantal peyang, namun yang harus menjadi catatan adalah bantal peyang harus diganti sesuai dengan ukuran kepala bayi untuk mencegah kepala anak menjadi lonjong, karena itu saya kembali menggunakan Babymoov Lovenest+ yang digunakan untuk usia 6-12 bulan.

Untuk mendukung pencegahan kepala peyang pada anak, Moms juga harus tetap variasikan posisi berbaring pada bayi sehingga bayi bisa menggerakkan kepalanya ke arah lain dan juga latih si Kecil menggerakkan kepalanya secara aktif pada saat tummy time bersama anak.

Jadi, apakah bantal khusus efektif untuk pencegahan kepala peyang? Yes, Moms. Berdasarkan pengalaman yang saya rasakan, penggunaan bantal khusus merupakan salah satu pencegahan kepala peyang yang efektif, sehingga fisik si Kecil dapat berkembang dengan baik.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

396 Rosmila Dewi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cegah Kepala Peyang dengan Bantal Khusus

Saat melahirkan anak pertama, aku belum tau kalau kepala bayi bisa peyang jika salah perawatannya.