Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cegah Berbagai Risiko Kehamilan dengan Cod Liver Oil

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  14 Dec '19


Banyak sekali yang mengatakan kalau hamil konsumsi minyak ikan, bagus untuk perkembangan janin. Saya setuju sekali dengan pernyataan ini karena saya sendiri bukan orang yang menyukai ikan tetapi saya bisa mengonsumsi ikan, hanya saja jika ada yang lain selain ikan saya cenderung memilih yang bukan ikan. Oleh karena itu. Cod liver oil sangat membantu ya terutama untuk ibu hamil.

Minyak ikan yang pernah saya konsumsi berupa kapsul. Sayangnya, kapsul tersebut terlalu besar ukurannya sehingga saya sulit menelannya. Karena saat itu saya belum menemukan susu hamil yang mengandung cod liver oil. Tentu susu hamil akan lebih mudah dikonsumsi ketimbang kapsul apalagi yang ukurannya besar sehingga sulit untuk ditelan.

Apa manfaat cod liver oil bagi ibu hamil?

1. Cod liver oil mengandung Omega 3 yang merupakan nutrisi yang sangat penting bagi pertumbuhan janin. Ada 2 zat yang terkandung dalam Omega 3 yaitu EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid). Kedua zat inilah yang paling bermanfaat bagi pertumbuhan janin karena dapat mendukung sistem kerja jantung dan berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

2. Cod liver oil juga dapat menurunkan risiko pre-eklampsia
Pre-eklampsia merupakan salah satu komplikasi pada kehamilan yang biasanya ditandai dengan adanya tekanan darah tinggi (hipertensi). Pre-eklampsia itu sendiri biasanya muncul pada usia kehamilan di atas 20 minggu ya Moms. Dan pre-eklampsia ini bisa mengancam ibu dan janin, oleh karena itu cod liver oil dapat menurunkan risiko pre-eklampsia.

3. Cod liver oil dapat mencegah persalinan dini atau yang sering kita kenal dengan istilah prematur. Kelahiran prematur merupakan kelahiran yang biasanya terjadi di saat usia kehamilan belum 37 minggu. Bayi yang lahir prematur memiliki risiko mengalami gangguan kesehatan karena kondisi organ tubuh bayi yang belum sempurna. Dan cod liver oil dapat mencegah terjadinya persalinan dini.

Jadi, cod liver oil sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil ya Moms. Karena banyak risiko yang bisa kita cegah dengan mengonsumsi cod liver oil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

165 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Benefit Konsumsi Cod Liver Oil, Meminimalisir Risiko BBLR

Moms yang sedang hamil terutama trimester pertama biasanya suka mengalami morning sickness.

Manfaat Cod Liver Oil untuk Bumil

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti sering mendengar tentang Cod Liver Oil / minyak hati ikan kod.

Manfaat Minyak Hati Jenis Cod liver Oil bagi Kebaikan Janin

Selagi masih dalam pengembangan di rahim, Moms harus semangat menambah vitamin yang bagus untuk menunjangnya.

Keunggulan Macadamia Oil untuk Wanita

Dalam memilih produk skincare khususnya saat hamil, sebaiknya Moms mencari produk yang berbahan Macadamia Oil.

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil ala Mom Loanita?

Ada banyak tips agar cepat hamil. Seperti dengan pijat dan akupuntur seperti Mom Loanita berikut ini