Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Bayi Tidur Pulas Di Malam Hari Tanpa Rewel

HEALTH TIPS  |  PARENTING  |  01 Dec '17


Menjaga dan mengasuh bayi termasuk kedalam hal yang wajib dilakukan oleh para ibu. Mulai dari menyusui, memandikannya, menggantikan popok, menemani / mengajaknya bermain, dan masih banyak lagi hal penting yang menjadi kewajiban setiap ibu pada bayinya. Untuk hal yang terkadang banyak menjadi persoalan yaitu menidurkan bayi, bayi biasanya akan mudah terbangun dan suka rewel. Agar bayi tidur pulas di malam hari, para ibu bisa melakukan cara dibawah ini.


Saat bayi terbangun di malam hari dan rewel, hal ini akan membuat para ibu repot dan susah untuk beristirahat padahal esok hari ia sudah harus menyiapkan hal yang lain yang tidak kalah penting dari mengurus bayi. Terkadang ibu harus melakukan cara agar bayi tidur pulas di malam hari agar ia tidak sebentar-sebentar bangun dan rewel. Seorang ibu haruslah bersabar dalam mengurus bayinya, cobalah untuk melakukan penyesuaian dan bantuan terhadap bayi agar bayi tidur pulas di malam hari. Berikut ini cara mudah yang bisa dilakukan oleh para ibu agar bayi tidur pulas di malam hari dan tidak rewel lagi :

  • Gunakan alat bantu white noise. Alat bantu tidur pada bayi ini dirancang untuk menstimulasi rasa tenang pada bayi hingga membuatnya tertidur. Alat ini sangat ampuh digunakan jika bayi anda sering terbangun gara-gara mendengar suara tertentu. White noise ini merupakan alat bantu tidur pada bayi yang mana menghasilkan suara mirip dengan suara saat didalam rahim.
  • Memberi makan tepat waktu pada bayi. Saat bayi terbangun dari tidurnya biasanya hal ini dikarenakan dia kelaparan. Para ibu harus lebih pintar mengatasi kelaparan pada bayi saat ia tertidur, cobalah memberi bayi makan pada 30 menit sebelum ia tertidur. Jika bayi anda sudah bisa diberikan makanan padat, maka MPASI bisa dijadikan asupan makanannya. Sedangkan untuk bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan, cobalah untuk memberinya ASI sampai ia kenyang.
  • Biasakan rutinitas tidur yang konsisten. Bayi yang masih kecil akan mudah menjadi penurut termasuk jika ia diajari waktu tidur yang konsisten. Dengan cara ini maka bayi anda bisa tidur lebih lama. Saat hal ini sudah menjadi kebiasaan maka bayi juga cenderung menerimanya termasuk untuk bisa tidur lebih lama secara konsisten.
  • Tempatkan bayi di tempat tidur saat ia sudah mengantuk. Para ibu jangan terbiasa untuk menidurkan bayi dalam gendongan terutama saat disusui. Hal ini akan membuat ia sering terbangun di malam hari dan membuatnya ingin terus digendong. Jadi cobalah untuk menempatkan bayi di tempat tidur saat ia sudah mengantuk, atau ibu bisa menyusuinya sambil berbaring.

Itulah beberapa cara yang bisa para ibu lakukan agar bayi tidur pulas malam hari, dengan cara yang sudah disebutkan diatas maka bayi anda akan lebih nyenyak tidurnya para ibu juga sekaligus mempunyai waktu untuk istirahat atau rebahan.

By : Babyologist Editor


 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1976 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap untuk si Kecil

Moms, yuk pelajari pentingnya imunisasi dasar yang lengkap untuk si Kecil.

Cinta Berolahraga Sejak Dini

Ajari si Kecil cinta olahraga sedari dini yuk Moms!

Tips Anti Galau Imunisasi di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi seperti seksrang ini, apa yang sebaiknya Moms lakukan jika si Kecil harus imunisasi?

Bahaya Mencium Anak Sehabis Merokok

Kita tentu pernah mendengar bahwa asap rokok tidak baik untuk dihirup si Kecil. Mengapa demikian? Simak yang satu ini ya.

Menjaga Kondisi si Kecil agar tidak mudah Sakit saat Musim Hujan Tiba

Di musim hujan seperti sekarang ini, kita perlu lebih memperhatikan kesehatan si Kecil. Yuk simak tips berikut ini.

5 Cara Melatih si Kecil yang Mengalami Speech Delay

Terapi ringan ini dapat Moms coba terapkan untuk melatih si Kecil yang mengalami speech delay.

6 Cara Menurunkan Panas pada Anak

Jika tubuh si Kecil panas, jangan panik ya Moms. Coba lakukan 6 cara ini untuk menurunkan panasnya.

Cara Menurunkan Demam Anak

Demam adalah sebuah reaksi tubuh saat menghadapi penyakit. Bagaimana cara menurunkan demam anak?

Si Kecil Terbiasa Tidur dengan Mengisap Botol Susu, Apa Solusinya?

Kebiasaan menyusu sambil tidur dapat membuat gigi si Kecil rusak, Moms. Berikut ini solusinya.

Apa Itu Manuver Heimlich?

Manuver heimlich merupakan salah satu cara yang bisa Moms gunakan saat anak tersedak

Pentingnya Me Time bagi Seorang Ibu

Me Time sangat membantu mengatasi stres bagi para ibu. Jika tidak dilakukan, ada dampaknya lho Moms.

Gangguan Produksi Suara pada Anak

Moms, waspadai gangguan produksi suara pada si Kecil. Kenali gejala-gejala dan akibatnya berikut ini.

Efek Suara Bising Terhadap Pendengaran Bayi

Bayi rentan terhadap kerusakan pendengaran akibat suara bising lho, Moms. Yuk simak penuturan Dr. Victoria berikut ini.

Periode Growth Spurt Pada Bayi

Si Kecil tiba-tiba rewel dan suka terbangun di tengah tidurnya? Mungkin ia sedang dalam masa growth spurt. Kenali tanda-tandanya berikut ini.

Meniup Balon Dapat Membunuh!

Meniup balon ternyata memiliki efek samping yang sangat berbahaya baik bagi anak kecil maupun orang dewasa!

Salah Memilih Botol Susu Menyebabkan Kolik

Betulkah salah memilih botol susu dapat menyebabkan kolik? Lalu botol susu seperti apa yang sebaiknya diberikan untuk bayi?

Stimulasi Bayi 9 Bulan Belum Bisa Apa-Apa

Perkembangan bayi 9 bulan belum bisa duduk, belum bisa merangkak, ataupun belajar berdiri? Apa yang orangtua dapat lakukan untuk menstimulasi [...]

Cara Mengatasi Bayi Tersedak

Tersedak pada bayi jika tidak dengan segera ditangani bersifat fatal. Bagaimana mengatasi bayi tersedak? Simak bersama berikut ini.