Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Caraku Mengatasi Rasa Bersalah Saat Bekerja

MY STORY  |  OTHERS  |  PARENTING  |  27 Jun '19


Dilema Ibu pekerja yaitu setiap hari akan berangkat kerja, si kecil mengikuti kemana pun Ibu melangkah dan terakhir “menangis” ketika Ibu pergi. Sedikit banyak hal ini cukup mengganggu pikiran saya, diperjalanan menuju tempat kerja seperti “apa si kecil sudah berhenti nangis?”, “apa si kecil sudah makan?” dll. Saya memiliki beberapa tips untuk menghilangkan rasa bersalah ketika meninggalkan anak untuk bekerja, diantaranya:

1. Beritahu anak setiap hari, pada malam hari saat suasana sudah tenang menjelang tidur biasanya saya beritahu baby gian seperti “ gian, besok mommy kerja yah. Gian dirumah sama pho-pho (atau kepada siapa pun moms menitipkan anak), nanti hari sabtu mommy libur temenin gian main yah”. Walaupun anak belum mengerti namun jika dikatakan berulang kali maka anak akan semakin mengerti maksud moms mengatakan hal ini.

2. Sediakan waktu/quality time setiap hari, dengan waktu bertemu yang terbatas moms harus bisa selalu meluangkan waktu beberapa menit (untuk yang super sibuk) untuk bisa bermain bersama anak atau membacakan buku cerita menjelang tidur, melakukan ritual tidur seperti menggosok gigi, mengganti diapers, mengganti baju tidur, dll.

3. Cari tahu kejadian si kecil hari ini, ketika moms menitipkan si kecil kepada mertua/suster ataupun yang lain jangan lupa untuk selalu kontak dengan orang tersebut untuk menanyakan kabar si kecil selama ditinggal bekerja (seperti apa sudah makan, main apa saja, sudah tidur belum?, dll)

4. Luangkan waktu untuk cuti, jangan selalu bekerja dan bekerja karena tujuan moms bekerja salah satunya adalah untuk anak. Maka sesekali moms perlu meluangkan waktu seperti cuti (tidak harus jalan-jalan keluar rumah, moms dirumah pun anak bisa senang dan merasakan hal yang berbeda dengan kehadiran moms dirumah).

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

766 Fenni jahja

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Menghemat Energi Listrik Saat di Rumah Aja

Bagaimana caranya agar biaya listrik saat di rumah aja jadi ga boros? Yuk, simak berikut ini.

Caraku Mengelola Keuangan Selama Pandemi

Yuk simak cara Mom Palo mengelola keuangan dengan bijak selama masa pandemi ini.

Tips Manajemen Keuangan Di Masa Pandemi

Moms and Dads, yuk simak tips mengatur keuangan keluarga di masa pandemi berikut ini.

Cara Sederhana Mencegah Kulit Kering Karena Pemakaian Hand Sanitizer

Yuk simak tips mencegah kulit tangan kering akibat hand sanitizer berikut ini.

DIY Stroller Pad Praktis Tanpa Mesin Jahit

Tidak semua stroller dilengkapi stroller pad saat pembelian. Nah, kali ini, saya bermaksud membagikan cara membuat stroller pad dari kain bedong [...]

Berkunjung ke Wisata Kampung Halloween Sekipan

Hai Moms, saya ingin menceritakan pengalaman pertama kalinya mengajak anak saya untuk berlibur. Kebetulan, saya memutuskan untuk berkunjung ke [...]

REVIEW : Wisata Edukasi di The World Landmark Merapi Park Yogyakarta

Moms yang lagi liburan sama si Kecil di Yogyakarta, ada tempat wisata yang bisa membuat si Kecil mengenal berbagai negara di dunia, loh. Namanya [...]

Haruskah si Kecil Memiliki Tabungan Sendiri?

Perlukah kita membuat tabungan sendiri untuk si Kecil? Buat saya pribadi sih PERLU BANGET. Kenapa?

Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih pada Nenek yang Menjaga Anak Kita

Sebagian besar Working Moms memilih menitipkan anak pada keluarga, baik itu Orang Tua ataupun Mertua jika memungkinkan.

Mompetition Di Social Media, Yuk Hadapi Dengan Bijak!

Menjadi Mom zaman now memang tidak mudah, salah satunya adalah ketika harus berhadapan dengan social media.