Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang Di Awal Kehamilan

PREGNANCY  |  28 Nov '17

Keluhan pada awal kehamilan merupakan salah satu hal yang sangat lumrah sekali dan mungkin setiap ibu hamil pasti mengalami masa masa yang tidak menyenangkan di awal kehamilan. Selama perubahan itu normal sebaiknya jangan khawatir dan jalani saja dengan rileks supaya kehamilan berjalan dengan lancar hingga tiba usia persalinan.

Memasuki masa kehamilan awal memang seringkali banyak sekali keluhan yang mungkin dirasakan oleh ibu hamil. Keluhan tersebut terjadi akibat adanya perubahan hormom yang memicu peningkatan hormone kehamilan. Gejala gejala awal kehamilan memang tidak menyenangkan, Namun semua itu bersifat normal dan tidak membahayakan kesehatan jika masih dalam batasan normal. Sakit pinggang di awal kehamilan menjadi salah satu keluhan yang sangat tidak menyenangkan dan membuat ibu hamil malas beraktivitas. Untuk mengatasi dan menangani hal tersebut sebaiknya perhatikan beberapa langkah sehat berikut ini!

  • Memakai Sepatu Yang Tepat. Gunakan sandal atau sepatu yang tepat saat Anda hamil. Hindari sepatu dengan hak tinggi sebab hal ini akan membuat pinggang dan punggung terasa sakit sebab tumpuan kaki tidak maksimal. Ibu hamil sebaiknya menggunakan sepatu datar tanpa hak sehingga bisa mencegah sakit pinggang di awal kehamilan.
  • Berlatih Sikap Tubuh. Cara lain untuk mengatasi sakit pinggang saat hamil yaitu dengan berlatih sikap tubuh melalui beberapa latihan sederhan. Atau bahkan Anda bisa mengikuti kelas yoga sehingga membantu untuk mengatasi segala keluhan saat Anda hamil muda.
  • Jangan Mengangkat Beban Berat. Hindari mengangkat beban berat sebab hal ini yang menjadi salah satu pemicu timbulnya gangguan kesehatan nyeri punggung. Kondisi ini bisa juga mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya saat hamil sehingga perlu untuk dihindari.
  • Perhatikan Pola Istirahat. Terapkan pola istirahat secara tepat sehingga tidak menyebabkan kondisi sakit pinggang lebih parah. Upayakan untuk tidur menyamping. Hindari tidur dengan tumpuan pinggang dan punggung atau terlentang.
  • Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh. Sakit pinggang bisa juga dipicu oleh kondisi tubuh yang kekurangan asupan cairan. Kondisi ini biasanya memperparah sakit pinggang saat hamil. Untuk mengatasi itu semua sebaiknya perhatikan asupan cairan dengan minum lebih banyak.

Demikian beberapa cara ampuh mengatasi sakit pinggang di awal kehamilan sehingga kehamilan Anda bisa senantiasa dalam kondisi yang nyaman dan bebas dari gangguan kehamilan yang sangat mengganggu.

By: Babyologist Editor

BACA JUGA: Apa Saja Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan

571 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories