Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Simpel Merawat Kulit si Kecil ala Mom Irna

HEALTH TIPS  |  11 Mar '19

Di usianya yang masih bayi, si Kecil sangat membutuhkan perawatan khusus salah satunya adalah perawatan kulit. Bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga sebagai ibu kita harus menjaganya agar terhindar dari berbagai penyakit kulit.

Semua permasalahan kulit datang ketika ibu lalai memberikan pencegahan dalam perawatan si kecil. Untuk itu saya akan berbagi pengalaman saya dalam menjaga dan merawat kulit si Kecil.

Bagaimana cara merawat kulit bayi yang benar?

  1. Mandi pagi dan sore hari
    Mandi merupakan hal yang wajib dilakukan bayi agar semua kuman yang menempel pada tubuh si Kecil dapat hilang dan bersih.

  2. Gunakan sabun anti SLS
    SLS adalah kepanjangan dari Sodium Lauryl Sulfate, SLS ini sering diartikan sebagai zat pembuat busa. Sabun yang mengandung SLS dapat membuat iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Maka dari itu gunakanlah sabun yang tersedia di pasaran dengan kandungan tanpa SLS.

  3. Gunakan baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat
    Faktor penyebab bayi terkena masalah kulit adalah keringat, untuk itu gunakanlah baju yang mudah menyerap keringat. Jadi, jangan cuma pilih modelnya aja ya Moms, tapi harus diperhatikan juga bahan yang cocok untuk kulit si Kecil.

  4. Gunakan minyak telon setelah mandi
    Selain berguna untuk menghangatkan tubuh, minyak telon juga dapat melindungi kulit si Kecil dari gigitan serangga, rutinlah memakaikan minyak telon setelah mandi.

  5. Pastikan si Kecil terhidrasi
    Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering pada bayi, untuk itu berikan ASI tepat pada waktunya. Namun jika si Kecil tidak menyusu pastikan si Kecil mendapat asupan cairan yang cukup dalam aktivitas sehari-harinya.

Semoga bermanfaat.

By: Irna Dini A

Copyright by Babyologist

119 Irna Dini A

Comments

Related Stories