Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Mudah Agar ASI Keluar Sebelum Melahirkan

FEEDING  |  PREGNANCY  |  27 Feb '18


Menjelang melahirkan, Moms harus mempersiapkan agar ASI dapat keluar sebelum melahirkan. Hal ini dilakukan agar ASI siap dikonsumsi oleh bayi ketika baru lahir. Berikut ini adalah beberapa tips-tips yang bisa dilakukan agar ASI dapat keluar sebelum melahirkan:

  1. Sering membersihkan dan memijat area payudara 
    Melakukan pijatan pada payudara dapat memicu agar ASI keluar sebelum melahirkan. Moms bisa memijatnyaa dengan tangan sendiri yang sebelumnya sudah dikompres menggunakan air hangat. Dengan begitu, susu yang dihasilkan nantinya akan berkualitas segar dan mengalir terus menerus.

  2. Makan sayuran hijau 
    Makanan yang sehat tentunya akan mendukung produksi ASI. Rajin mengonsumsi makanan yang sehat akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Berbagai sayuran yang dapat bermanfaat meliputi brokoli, bayam, daun katuk, dan sebagainya. Moms harus cermat dalam mengolah semua sayuran tersebut agar memberikan dampak yang positif. Penggunaan minyak berlebih akan berdampak buruk bagi kesehatan Moms. Sebaiknya sayuran dikukus atau direbus. 

  3. Berolahraga dan biasakan gaya hidup sehat 
    Sebelum melahirkan, biasakan untuk selalu melakukan olahraga setiap hari. Moms harus sabar menunggu hasilnya. Semua usaha harus dilakukan secara konsisten untuk hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

8912 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mempersiapkan ASI Sebelum Melahirkan

Ternyata ASI sudah dapat dipersiapkan sebelum melahirkan lho Moms! Berikut tips-tipsnya!

Konsumsi Air Kelapa Baik Untuk Kandungan, Benarkah?

Seseorang yang tengah hamil ada baiknya mengonsumsi air kelapa agar kandungannya dalam kondisi sehat. Apakah hal ini benar?