Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Menyusui si Kecil Tanpa Mengasingkan Sang Kakak

FEEDING  |  PARENTING  |  24 Feb '19


Persaingan antar saudara adalah salah satu hal tersulit yang harus kita hadapi sebagai orang tua dari dua orang anak atau lebih. Sang Kakak sebenarnya tidak keberatan jika Moms menyusui si Kecil. Akan tetapi, dia kesal karena perhatian Moms terfokus pada "bayi baru". Kemungkinannya, dia akan bereaksi dengan cara yang sama jika Moms memberi si Kecil susu botol.

Moms dapat melakukan beberapa hal selama masa-masa awal ini untuk membuat sang Kakak merasa dia adalah bagian dari proses tersebut. Ajak dia untuk peduli merawat si Kecil. Katakan padanya, "Ini adalah cara adikmu makan. Inilah cara Mama memberimu makan ketika kamu masih bayi." Ini akan membantu meredakan kemarahannya.

Menyusui hanya membutuhkan satu tangan. Moms dapat menyusui si Kecil dengan posisi football hold ketika sang Kakak berada di sekitar Moms. Posisi ini membuat satu tangan dan pangkuan Moms bebas sehingga sang Kakak bisa meringkuk bersama Moms pada saat yang bersamaan. Coba gunakan waktu Moms menyusui sebagai saat-saat yang tenang bersama sang Kakak. Bacakan buku atau menonton film pendidikan bersama-sama. Ini akan membuat waktu menyusui menjadi waktu khusus untuk Moms dan sang Kakak.

Jika Moms perlu merawat si Kecil, katakanlah kepada sang Kakak untuk menunggu sebentar. Gunakan waktu tidur siang si Kecil untuk melakukan sesuatu yang istimewa dengan sang Kakak, bahkan jika aktivitas itu hanya berlangsung selama beberapa menit.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2088 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories