Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Menjaga Nutrisi ASI Tetap Berkualitas Baik

FEEDING  |  MY STORY  |  16 Nov '18


Semua ibu menyusui pasti sangat mengharapkan agar produksi ASI selalu lancar dan bukan hanya kelancaran produksinya saja yang diharapkan, akan tetapi kandungan nutrisinya pun ingin selalu terjaga baik. ASI adalah nutrisi terbaik untuk buah hati yang akan menjadi asupan utama dari pertama ia lahir sampai nanti usianya 2 tahun. Dengan menjaga asupan makanan, sudah pasti nutrisi di dalam ASI akan terjaga kandungannya. Memiliki ASI yang kental dan terproduksi banyak tentu adalah harapan setiap ibu menyusui. Tapi bagaimana cara menjaga nutrisi ASI agar tetap terproduksi dengan baik?

Menjaga Nutrisi ASI Terproduksi dengan Baik

  1. Kurma
    Di pagi hari sebelum sarapan, biasanya saya konsumsi kurma 3-4 buah. Kurma memiliki banyak manfaat untuk ibu menyusui. Selain memberikan energi, kurma sudah terbukti dapat membuat kandungan ASI lebih baik bahkan bisa membantu meningkatkan berat badan bayi.

  2. Madu
    Di siang hari saya minum madu, biasanya untuk saya lebih nyaman dilarutkan bersama dengan segelas air. Madu memiliki manfaat untuk melancarkan produksi ASI dan menjaga daya tahan tubuh ibu dan bayi.

  3. Sayur Hijau dan Daging/Ikan
    Mengonsumsi sayur dan daging atau ikan akan membantu meningkatkan nutrisi di dalam ASI menjadi lebih baik. Selain itu, akan membantu produksi ASI semakin banyak dan tekstur ASI pun ikut kental.

  4. Suplemen Makanan
    Suplemen makanan yang memiliki kandungan fenugreek dipercaya dapat memperbanyak produksi ASI, akan tetapi kandungan-kandungan seperti Asam Folat, fish oil, DHA-EPA, fennel seed, dll pun dapat membantu menjaga dan menambah nutrisi di dalam ASI. Bonusnya, produksi ASI akan semakin banyak.

Asupan-asupan di atas dapat membantu menjaga nutrisi ASI di masa menyusui, tentunya akan memperbanyak produksi ASI. Akan tetapi menurut saya, sugesti positif dan mood Moms yang bahagia akan semakin membantu menjaga nutrisi dan memperbanyak produksi ASI. Semangat MengASIhi!

Semoga bermanfaat.

By: Nadia Nandadita

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

953 Nadia Nandadita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mengapa Bayi Sering Muntah Setelah Minum Susu?

Si Kecil sering muntah setelah menyusu? Berikut adalah penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Baby-O-Story with Mom Nina: Tips Untuk Ibu Menyusui

Agar periode menyusui bisa berjalan dengan lancar, yuk Moms mari kita simak tips menyusui oleh Nina Septiani!

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI?

Mom tentu mau memiliki produksi ASI yang lancar, bukan? Mari kita simak metode oleh Mom Mala berikut ini.