Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Meningkatkan Berat Badan Anak

FEEDING  |  HEALTH TIPS  |  24 Nov '18


Setiap anak pasti memiliki berat badan yang beragam. Walau usianya sama, berat badan anak yang satu berbeda dengan yang lain. Terkadang ini yang membuat Moms khawatir dan jadi membanding-bandingkan si Kecil dengan anak seusianya yang lain bila berat badannya tidak sebanding. Sebenarnya jika dokter atau bidan menyatakan si Kecil sehat dan masih dalam batas normal bb ideal seusianya, Moms tak perlu mengkhawatirkan berat badannya. Bila Moms masih mengkhawatirkan berat badan si Kecil, yuk tingkatkan berat badannya dengan beberapa cara ini. 

Cara Tingkatkan Berat Badan Anak

  1. Lemak sehat
    Moms bisa memberikan jenis kacang-kacangan, minyak kelapa murni, alpukat serta ikan.
  1. Rencana pola makan
    Buat rencana makan untuk si Kecil juga penting Moms. Pastikan menu si Kecil terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabati, lemak sehat, sayur dan vitamin. Jadi dalam satu sajian makan,sangat komplit kebutuhan untuk gizinya.
  1. Jus buah / smoothies
    Jus buah / smoothies sangat berguna untuk memberikan kalori yang aman untuk si Kecil dan bisa jadi menu camilan si Kecil lho Moms.
  1. Hindari junk food
    Junk food memang bisa membuat berat badan anak gemuk, tapi ini tidak sehat dan malah bisa menyebabkan masalah kesehatan, yaitu obesitas pada anak. 

Jika masih masuk dalam tabel ideal berat badan anak, jangan terlalu khawatir ya Moms. Bila ingin meningkatkan berat badan si Kecil juga boleh. Mudah kan Moms? Jadi bisa langsung dipraktikkan di rumah ya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Yuniana awang

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1007 Yuniana awang

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Bahaya MPASI Dini

Apa saja bahaya dari pemberian MPASI sebelum usia yang seharusnya? Berikut ulasannya.

Manfaat Ice Cream untuk Ibu Hamil dan Janin

Ternyata es krim memiliki manfaat bagi Moms sedang hamil. Apa saja manfaatnya? Simak artikel dari Mom Nawang

Cara Membersihkan Lidah Bayi

Lidah putih pada bayi akibat minum susu memang merupakan hal yang wajar, namun lidahnya tetap harus dibersihkan ya Moms.

Pemberian Madu Untuk Anak

Kapan madu boleh diberikan pada Anak? Apa dampaknya jika diberikan terlalu dini?

Perlukah Memberikan Vitamin Untuk Anak Yang Sulit Makan?

Suplemen yang tepat akan mampu melengkapi kekurangan zat gizi sang anak. Lantas bagaimana pemilihan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan anak?