Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Cepat Hamil Secara Alami

PREGNANCY  |  16 Mar '19

Setelah menikah, tentu harapan bagi setiap pasangan adalah segera memiliki buah hati. Namun, tidak semua pasangan dapat langsung merasakan kehamilan. Ada pasangan yang langsung dikaruniai anak, ada juga yang harus menunggu hingga bertahun-tahun. Karena itu, tidak ada salahnya Moms mencoba beberapa tips berikut untuk mempercepat kehamilan.

Cara Alami agar Cepat Hamil

  1. Menghitung masa subur
    Sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat membantu Moms menghitung masa subur. Ovulasi atau masa subur terjadi 14 hari sebelum menstruasi, jadi sebaiknya berhubungan 3 hari sebelum masa subur, saat masa subur dan 3 hari setelah masa subur.
  1. Pola berhubungan
    Untuk mempercepat kehamilan, harus menyediakan waktu untuk berhubungan yang terkadang dikesampingkan karena lelahnya rutinitas sehari-hari. Sebaiknya berhubungan 2 hari sekali. Berhubungan setiap hari pun kurang baik, karena kualitas sperma akan menurun.
  1. Pola hidup sehat
    Biasakan menjalani pola hidup sehat agar tidak terlalu gendut, berhenti merokok dan minum alkohol. Menjaga badan tetap sehat yang dapat membuat kualitas sperma dan sel telur lebih baik.
  1. Usahakan menghindari tekanan dan stres
    Hindari stres dan tekanan-tekanan apa pun. Jalani dengan santai sehingga kondisi tubuh baik jasmani dan rohani selalu dalam keadaan fit.
  1. Posisi berhubungan
    Tidak ada salahnya untuk dicoba, walaupun tidak ada penelitian yang mendukung. Saat berhubungan, tahan pinggul menggunakan bantal dan angkat kaki posisi ke atas. Setelah berhubungan tetap pada posisi tersebut kurang lebih 20 menit untuk membantu sperma mencapai sel telur.
  1. Hindari penggunaan pelumas
    Ada beberapa pelumas yang bersifat mematikan sperma. Lebih baik melakukan foreplay agar terlumasi secara alami.
  1. Berdoa
    Last but not least, jangan lupa berdoa. Karena pada akhirnya Tuhanlah yang tahu waktu yang terbaik untuk kita. Bagian kita adalah tetap berusaha.

Keep smile, keep pray.

 

Semoga bermanfaat.

By: Tania Margaret

Copyright by Babyologist

436 Tania Margaret

Comments

Related Stories