Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Apik Mengatasi Kolik dengan Botol Susu

FEEDING  |  26 Mar '19

Well Moms, banyak banget di antara kita yang galau kalau si Kecil mengalami kolik. Dan parahnya lagi Moms, tidak ada yang tahu persis mengapa bayi mengalami kolik. Namun, tentu gejala-gejalanya bisa sangat mencemaskan bagi para Moms.

Mulai dari ketidaknyamanan yang dirasakan sang bayi hingga drama tangisan bayi yang melengking terus menerus tanpa alasan. Menjadi salah satu alasan utama mengapa kita sebagai Moms perlu tahu betul bagaimana cara mengatasi bayi yang mengalami kolik.

Cara mencegah kolik dan meringankan ketidaknyamanan pada si Kecil sangat beragam yah Moms, di antaranya yang paling sering dilakukan adalah 

  1. Teknik sendawa
  2. Memijat perut bayi
  3. Memberikan empeng

Namun, ada juga loh cara lain apik mengatasi kolik pada bayi dengan menggunakan botol susu Moms. Biasanya, botol susu ini lebih familiar dengan sebutan botol susu anti kolik.

Jika Moms biasanya memberikan si Kecil susu menggunakan botol, baik sepenuhnya atau hanya sesekali, pilihlah botol susu anti kolik yang telah terbukti secara klinis akan mengurangi kolik dan gejalanya.

Selain itu yang perlu Moms pastikan adalah memilih dot dengan ukuran yang benar bagi bayi Moms, dan pastikan dot selalu penuh dengan susu sehingga bayi tidak mengisap udara.

Nah yang perlu diingat, memilih botol susu itu ibaratnya mencari jodoh untuk anak. Pasti ada beberapa anak yang tidak bisa langsung cocok dengan botol susu pilihan kita. Tidak jarang banyak anak menolak saat diberikan botol susu atau bahkan ada yang mengalami kolik karena botol susu pilihan kita tidak memiliki fitur yang mumpuni.

Pilihlah botol susu yang memiliki internal vent system atau yang biasa disebut dengan pipa (ini sering dikira sebagai jalur cairan) yang secara khusus diciptakan untuk memisahkan jalur udara dengan cairan sehingga bayi dapat minum susu senyaman direct breastfeeding. 

Dengan menggunakan botol susu yang memiliki internal vent system, tentu mencegah anak mengalami masuk angin, menjaga kandungan vitamin pada ASIP atau susu formula lebih lama dan mengurangi risiko bingung puting dan tentunya akan mengatasi kolik ya Moms.

Semoga informasinya bermanfaat ya Mom. Dan jangan lupa untuk terus memberikan yang terbaik untuk si Kecil Moms terutama dalam hal menyusui jangan lupa menggunakan botol susu anti kolik.

Semoga bermanfaat.

By: Rezki Anggriani

Copyright by Babyologist

266 Rezki Anggriani

Comments

Related Stories