Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Ampuh Mengatasi Telat Haid

OTHERS  |  20 Jun '18

Halo Moms, jika Anda mengalami gangguan telat datang bulan, maka Moms  bisa melakukan beberapa cara guna mengatasi kondisi tersebut, agar  bisa kembali memperoleh siklus datang bulan atau siklus menstruasi normal. Seperti yang kita ketahui, bahwa siklus menstruasi pada setiap wanita sangatlah beragam. 

Berikut adalah beberapa cara mengatasi telat haid atau datang bulan

Mengatasi Telat Haid Dengan Jeruk Nipis

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah untuk mengatasi telat datang bulan yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Hal ini di karenakan jeruk nipis memiliki kandungan asam askrobat, kalori, mineral, fosfor dan juga kalsium yang memiliki manfaat yang cukup banyak. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menyeduh perasan air jeruk nipis ini dengan menggunakan air hangat, kemudian campurkan dengan sedikit madu. Setelah itu minumlah setiap hari ramuan alami ini secara teratur.

Menggunakan Daun Papaya

Daun papaya memang memiliki rasa yang cukup pahit, sehingga banyak diantaranya orang-orang yang tidak menyukai daun papaya ini. Padahal dibalik rasanya yang pahit, daun papaya ini memiliki manfaat yang sangat berlimpah, terutama untuk mengatasi telat datang bulan. Cara untuk memanfaatkan daun papaya ini juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu merebus daun papaya yang masih sangat muda dengan menggunakan air bersih sebanyak 2 gelas. Agar khasiatnya lebih terasa, Anda bisa mencampurkannya dengan asam, garam, serta sedikit gula merah. Aduklah hingga merata kemudian rebus hingga benar-benar mendidih. Jika sudah, Anda bisa menyaringnya kemudian konsumsilah secara teratur.

Mengatasi Telat Haid Dengan Rutin Berolahraga

Selain menggunakan ramuan-ramuan tradisional yang terjamin khasiatnya, Anda juga bisa mengatasi telat datang bulan dengan berolahraga secara rutin. Anda bisa berolahraga ringan secara teratur setiap minggu, hal ini bertujuan agar hormon dan juga siklus menstruasi Anda terjaga dengan baik agar tetap stabil.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga jangan pernah lupa untuk tetap mengontrol pola istirahat Anda dengan baik. Pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup, dan hindari kebiasaan tidur malam, karena kebiasaan buruk ini bisa mempengaruhi siklus haid Anda, bahkan kesehatan tubuh Anda akan terganggu.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

1859 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories