Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Ampuh Hitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

OTHERS  |  15 Jul '18

Penting Anda ketahui, bahwa masa subur wanita sangat bergantung dengan siklua menstruasi Anda, dan pastinya setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang sangat beragam. Siklus menstruasi ini merupakan waktu yang rentang dimulai dari hari pertama haid hingga hari pertama haid di bulan berikutnya. Umumnya, siklus haid atau siklus menstruasi yang normal adalah selama 21-35 hari. Namun kebanyakan wanita memiliki suklus haid sekitar 28 hari saja.

Cara menghitung masa subur wanita

Hal yang Anda butuhkan untuk menghitung masa subur adalah kalender. Disini Anda hanya perlu menandai setiap tanggal di mana Anda tengah mengalami menstruasi yang mana nantinya bermaksud untuk menghitung masa subur Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghitung siklus menstruasi, yaitu sebagai berikut:

Ketahui panjang siklus menstruasi Anda

Agar Anda bisa menghitung masa subu, maka Anda dianjurkan untuk menandai siklus menstruasi Anda setiap bulannya, dan kemudian hitunglah berapa lama hal tersebut terjadi.

Hitung perkiraan masa subur

Cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghitung masa subur, yaitu dengan cara mengetahui siklus terpanjang dan juga siklus menstruasi terpendek yang diketahui dari perhitungan masa menstruasi Anda setiap bulannya. Maka cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah:

Anda bisa mengurangi sebanyak 18 hari dari siklus menstruasi terpendek Anda. Hal ini merupakan hari pertama ketika Anda memasuki masa subur. Sebagai contoh misalkan, siklus menstruasi terpendek Anda adalah 25 hari, maka di sini hari pertama masa subur Anda yaitu sekitar hari ke-7 setelah hari pertama Anda menstruasi.

Anda bisa menguragi 11 hari untuk siklus menstruasi terpanjang. Dimana hal ini merupakan hari terakhir masa subur yang Anda miliki. Misalkan siklus menstruasi terpanjang Anda adalah 29 hari, maka disini hari terakhir masa subur Anda tepat berada di hari ke-18 setelah hari pertama Anda menstruasi.

Untuk mempercepat masa kehamilan, maka Anda bisa melakukan hubungan suami istri di antara kedua waktu tersebut, yaitu di antara hari ke-7-hari ke-18 setelah Anda menstruasi, dan masa atau waktu ini merupakan waktu yang tepat untuk Anda mempercepat proses kehamilan.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

489 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories