Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Aman Mengajak Anak Jalan Sore Saat New Normal

MY STORY  |  11 Jul '20


Aturan Pemerintah terkait pandemi virus Corona sekarang sudah semakin longgar. Soalnya sejak pertengahan Juli kemarin, Indonesia telah memasuki masa transisi atau yang biasa disebut dengan istilah "new normal".

Kondisi new normal membuat beberapa pusat perbelanjaan, restoran dan tempat wisata dibuka. Tapi jujur saja, sampai sekarang aku pribadi masih belum berani mengajak anak pergi ke mana-mana.

Walaupun dalam hati sebenarnya pengin banget jalan-jalan ke mall, ngajak anak main ke playground seperti dulu, terus dilanjut dengan makan di luar. Tapi kalau dipikir lagi, apa iya kondisi new normal sudah benar-benar aman? Meskipun pihak mall atau tempat pariwisata sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19, tetap saja kita tidak pernah tahu siapa yang menjadi carrier.

Nah, berhubung aku belum berani mengajak anak pergi ke pusat keramaian. Salah satu cara yang biasanya aku lakukan untuk mengatasi kejenuhan adalah dengan mengajaknya jalan pagi atau sore di sekitar komplek.

Kegiatan ini bermanfaat banget untuk kita berdua. Soalnya ketika diajak jalan-jalan keliling komplek anakku happy bisa melihat kucing, kupu-kupu atau burung. Sementara ibunya senang, karena ada yang menemani olahraga sekaligus bonding dengan si Kecil.

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat mengajak anak agar tetap aman saat jalan-jalan keliling komplek?

  1.     30 menit saja!

Biasanya aku mengajak anak jalan pagi atau sore sekitar setengah jam doang. Kami selalu keluar saat matahari tidak terlalu terik, misal pukul 08.00 atau 16.00 WIB, biar si Kecil bisa sekalian berjemur juga.

  1.     Patuhi protokol kesehatan

Jangan lupa membiasakan anak untuk selalu pakai masker, sekalipun hanya keluar untuk jarak dekat. Kalau anak menolak, biasanya aku siasatin dengan kasih face shield.

  1.     Hindari keramaian

Di usianya sekarang (21 bulan), anakku belum mengerti soal bahaya virus corona. Jadi saat keluar rumah, aku selalu mencari jalan yang agak sepi. Kan repot ya kalau si Kecil melihat ada anak-anak lagi pada main, nanti dia iri dan pengin ikutan juga.

  1.     Awasi tangan si Kecil

Di sini kita bisa melindungi tangan si Kecil dengan menyuruhnya untuk pakai sarung tangan dan rajin mencuci tangan. Karena namanya anak-anak, kalau keluar rumah pasti suka asal pegang lalu tangannya menyentuh bagian wajah.

Kita sebagai orangtua tentu enggak bisa melarang si Kecil untuk tidak menyentuh sesuatu secara sembarangan. Karena anak-anak toddler memang rasa keingintahuannya tinggi sehingga gampang penasaran.

Tapi kita bisa meminimalisir kebiasaan tersebut dengan menaruh si Kecil pada stroller. Jadi anak bisa duduk anteng sehingga kegiatan jalan-jalan pagi atau sore tetap aman.

Seperti menggunakan stroller Greentom misalnya, yang memiliki kapasitas tempat duduk luas, kanopi lebar dan pengaman ganda sehingga nyaman digunakan untuk toddler.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

302 Regina Fiardini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Cara Memanaskan ASIP yang Cepat, Higienis, dan Ekonomis

  Memanaskan ASIP untuk si Kecil merupakan sebuah keputusan personal yang didasarkan dari

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]