Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Cara Agar Si Kecil Tetap Aman dan Nyaman Ketika Berpergian di New Normal

MY STORY  |  24 Jun '20


Memasuki kondisi New Normal saat ini yang sudah kita jalankan tentu kita tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan terutama kesehatan si Kecil. Jika kondisi tidak mendesak pun pasti kita lebih memilih untuk tetap berada dirumah.

Namun, jika memang kita terpaksa berpergian dan harus membawa si Kecil, berikut ada tips yang bisa Moms perhatikan agar si Kecil tetap aman dan nyaman ketika berpergian di kondisi New Normal.

  1.     Tetap menggunakan masker atau pelindung wajah.

Saat ini sangat banyak penjualan masker dan untuk anak-anak juga ada ya Moms tetapi jika si Kecil menolak menggunakan masker, Moms bisa coba menggunakan pelindung wajah hal.

  1.     Membawa hand sanitizer di dalam tas.

Jadikan hand sanitizer sebagai barang wajib yang ada di dalam tas terlebih kondisi New Normal seperti ini sehingga kita bisa langsung menggunakan sebelum dan sesudah beraktivitas seperti sehabis melakukan transaksi pembayaran misalnya ketika selesai memegang uang kita bisa langsung membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

  1.     Membawa si Kecil dengan stroller.

Saya sangat setuju ketika kondisi New Normal ini dan harus membawa si Kecil berpergian kita menggunakan stroller. Mengapa? Karena dengan menggunakan stroller, kita bisa menjaga si Kecil tetap aman dan nyaman berada di dalamnya tanpa kita perlu khawatir si Kecil akan memegang benda ataupun bersentuhan dengan orang lain.

Nah, tentunya kita tetap harus memilih stroller yang tepat ya Moms? Sehingga si Kecil tetap aman dan nyaman berada di dalamnya. Seperti apa sih stroller yang tepat untuk si Kecil? Simak ulasan berikut Moms.

  1.     Stroller ringan, kuat dan tidak ringkih.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki stroller ringan, kuat bahkan tidak ringkih? Tentu semua orang tua menginginkannya, bukan? Ya, dengan stroller ringan akan memudahkan kita ketika mengendalikan, membawanya dan jika stroller tersebut kuat tentu mampu menopang berat badan bayi sesuai kapasitas tanpa khawatir jebol dan lain sebagainya.

  1.     Posisi tempat duduk yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Hal ini bisa Moms pertimbangkan ketika memilih stroller agar stroller tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu panjang tidak hanya untuk newborn saja. Artinya, stroller tersebut bisa di ubah posisinya sesuai kebutuhan si Kecil.

  1.     Kapasitas ruang yang besar.

Pernahkah Moms melihat si Kecil yang ruang geraknya tidak bebas karena stroller tersebut terlalu kecil untuk ukuran tubuhnya? Moms bisa memilih stroller dengan kapasitas ruang yang besar sehingga si Kecil nyaman dan memiliki ruang gerak yang bebas.

  1.     Tersedianya pijakan kaki.

Pijakan kaki pada stroller bisa membuat kaki si Kecil tidak menggantung sehingga si Kecil bisa meletakkan kakinya pada pijakan tersebut.

  1.     Keamanan pada roda dan sabuk.

Perhatikan roda pengunci pada strollernya apakah mudah dioperasikan dan aman tidak akan berjalan ketika kita menguncinya sehingga si Kecil tetap aman berada di dalamnya. Untuk sabuk pengaman, perhatikan apakah sudah terdapat 5 titik kunci ya Moms.

  1.     Ukuran kanopi stroller.

Kita ketahui bahwa hampir setiap stroller memiliki kanopi tetapi tidak semua kanopi tersebut bisa menutupi si Kecil dari paparan sinar matahari langsung ketika digunakan. Jadi, pilihlah stroller dengan ukuran kanopi yang mampu menutupi si Kecil dari paparan langsung sinar matahari.

  1.     Tinggi pegangan stroller.

Tidak hanya nyaman untuk si Kecil, tentu kita menginginkan stroller yang nyaman untuk kita sebagai pengendalinya. Ya, perhatikan tinggi pegangan stroller apakah sudah sesuai sehingga kita mudah mengendalikannya?

  1.     Stroller tersebut mudah dilipat.

Praktis menjadi pilihan Moms dalam memilih stroller. Kita bisa memilih stroller yang mudah dilipat sehingga praktis untuk digunakan, dipindah posisikan dan tidak memakan tempat saat disimpan.

  1.     Perhatikan kapasitas stroller untuk si Kecil.

Alangkah baiknya jika kita memilih stroller untuk jangka panjang ya Moms. Artinya tidak hanya untuk new born saja tetapi bisa untuk toddler jadi kita bisa memperhatikan berapakah maksimum berat badan si Kecil untuk berada didalam stroller tersebut.

10. Desain dan warna yang menarik.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan Moms ketika memilih stroller, bukan? Siapa sih yang tidak ingin stroller dengan design dan warna yang menarik? Stroller dengan pilihan warna pada seat dan frame nya membuat kita memiliki banyak pilihan. Kita bisa memilih warna yang kita sukai atau bahkan warna yang sesuai dengan jenis kelamin si Kecil.

Nah, itu tadi tips dalam memilih stroller ya Moms. Kita bisa mendapatkan stroller yang ringan, kuat bahkan ramah lingkungan dengan berbagai kelebihan lainnya. 1 stroller untuk jangka panjang dan sesuai kebutuhan membuat kita tidak boleh salah dalam memilih stroller. Pilihlah stroller yang nyaman untuk si Kecil dan untuk kita juga ya Moms! 10 kriteria di atas tadi sudah terdapat pada satu stroller yaitu stroller Greentom. Ya, stroller Greentom ini memiliki fitur yang lengkap dan aman untuk si Kecil sehingga bisa menjadi stroller yang tepat untuk membawa si Kecil tetap aman dan nyaman berada didalamnya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

83 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Jalan-jalan Bersama Si Kecil Tanpa Repot

Sebelum jalan-jalan sore bersama si Kecil di masa New Normal ini, simak tips berikut, yah, Moms!

Moms, Ini 5 Cara Bangun Bonding dengan Si Kecil

Cara apa saja yang dilakukan Moms agar bonding dengan si Kecil tetap terjalin, simak tips berikut ini, yah, Moms!

Mengatasi Stranger Anxiety dengan Membiasakan Jalan-jalan Sore

Kondisi si Kecil yang mengalami kecemasan dan ketakutan berlebih ketika bertemu dengan orang baru atau yang jarang dilihatnya disebut stranger [...]

Jalan Sore Bersama Greentom

Berikut tips-tips yang biasa saya lakukan agar jalan sore bersama si Kecil tetap aman dan nyaman selama New Normal:

JJS bersama si Kecil di Masa New Normal, Amankah?

Selama pandemi Corona, salah satu kegiatan yang sulit dilakukan adalah jalan jalan sore bersama si Kecil.

Bonding dengan Aktivitas Menggendong, Yuk!

Moms, jangan percaya ya sama mitos yang belum terbukti benar. Karena menuruti mitos, seribu manfaat menggendong yang justru baik untuk bayi akan [...]

Sempatkan Jalan-jalan Santai Yuk, Moms!

Moms, tidak ada salahnya juga sekedar keluar rumah untuk mencari udara segar seperti jalan-jalan di sekitar komplek bersama si Kecil.

Pentingnya Menggunakan Stroller di Masa New Normal

Menggunakan stroller bisa menjadi salah satu solusi saat Moms & Dads membawa si Kecil keluar rumah.

Tips Berolahraga Seru dengan Si Kecil Saat New Normal

Meskipun kita masih berada di tengah pandemi, sebagian dari kita sudah mulai beraktivitas seperti sediakala dengan menerapkan protokol kesehatan [...]

Jalan-Jalan Sore Lebih Aman dan Stylish Dengan Stroller Greentom

Ketika akan berjalan-jalan bersama si Kecil, jangan lupa selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan si Kecil.

Tips Aman Jalan-jalan Sore Bersama si Kecil di New Normal

Tempatkan si Kecil di stroller agar tetap aman. Dengan demikian, Moms dan si Kecil bisa menikmati udara segar di pagi dan sore hari.

Ketahui Olahraga yang Bisa dilakukan Sambil membawa Bayi dalam Stroller

Apa saja sih olahraga yang bisa Moms lakukan sambil membawa si Kecil di dalam stroller:

Caraku untuk Tetap Sehat di Masa New Normal Bersama Stroller Greentom

Mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa New Normal ini, saya dan keluarga mempunyai beberapa tips sebagai berikut:

Si Kecil Bereksplorasi, Tandanya Dia Tumbuh!

Orang tua adalah orang yang paling berperan dalam membentuk karakter seorang anak. Biarkan anak mengeksplorasi lingkungan agar tumbuh bahagia.

Grow Happy dengan Sensory Play di Rumah

Banyak cara yang bisa Moms & Dads upayakan agar si Kecil Grow Happy di usia emas pertumbuhannya. Tidak perlu pergi ke sekolah mahal dan tidak [...]

Apa Sih yang Bisa Kita Lakukan untuk Memastikan Si Kecil Grow Happy?

Orang tua memang harus lebih aware terhadap perkembangan anak-anaknya agar mereka bisa tumbuh dengan optimal baik secara fisik maupun mental.

Tumbuh Kembang Bersama Anak Bahagia

Usia anak-anak adalah masa keemasannya dalam hal bertumbuh kembang. Berbagai faktor berpengaruh mendukung tumbuh kembang si Kecil, salah [...]

Stimulasi Membaca supaya Anak Grow Happy

Membaca adalah salah satu upaya stimulasi Grow Happy bagi si Kecil. Mengenalkan aktivitas membaca sejak dini terbukti meningkatkan kemampuan [...]

Ini Pengalamanku Melihat Si Kecil Tumbuh Bahagia

Sebagai manusia biasa, tentu Moms bisa merasakan sedih, marah, dan perasaan negatif lainnya. Jangan menunjukkan perasaan ini di depan si Kecil [...]

Pastikan si Kecil Tumbuh Bahagia dengan Susu Nestle Lactogrow

Moms & Dads ga perlu risau karena ternyata untuk membuat si Kecil tumbuh dengan bahagia, kita hanya perlu memastikan beberapa hal ini tercukupi [...]