Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Buah Yang Aman Untuk Ibu Hamil

FEEDING  |  PREGNANCY  |  28 Nov '17

Tahukah anda asupan makanan ketika sedang mengandung tentunya harus dijaga agar janin yang ada dalam perut ibu hamil selalu dalam keadaan sehat.  Untuk seorang yang sedang hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang cocok untuk kehamilan. karena ketika hamil kondisi tubuh cenderung naik turun yang diakibatkan oleh hormon

Pada umumnya ketika seseorang sedang hamil apalagi awal kehamilan akan selalu waspada tentang makanan yang mereka konsumsi karena jika mereka sembarang mengkonsumsi makanan apapun justru akan berpengaruh pada kesehatan serta perkembangan janin yang ada didalam perut. Maka dari itu asupan makanan perlu di perhatikan agar bayi yang ada didalam perut anda bisa mengambil nutrisi serta gizi yang baik sehingga sistem pertumbuhannya normal dari waktu ke waktu sampai bayi itu dilahirkan. Lalu, makanan apa yang cocok untuk dikonsumsi ibu hamil? Berikut ulasannya! 

Buah-Buahan Organik Untuk Ibu Hamil Awal Kehamilan

Terdapat banyak sekali jenis-jenis buah-buahan yang ada di Indonesia. Namun, tidak semua buah-buahan cocok dikonsumsi untuk ibu hamil ada juga buah-buahan yang tidak disarankan untuk di konsumsi ketika sedang masa kehamilan apalagi ketika masa awal kehamilan karena kandungan dalam buah-buahan beragam dan banyak fungsinya buah tersebut salah satunya adalah buah durian dikaraenakan buah durian memiliki sifat panas ketika sudah dikonsumsi apalagi mengkonsumsi secara berlebihan.

Kategori buah yang cocok dikonsumsi ketika awal kehamilan tentunya jenis buah yang memiliki nutrisi tinggi dengan fungsi untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan janin yang ada di dalam perut ibu hamil karena tidak bisa dipungkiri bahwa ketika ibu hamil mengkonsumsi sesuatu, janin yang ada di perutnya juga secara tidak langsung merasakan makanan yang di konsumsi ibunya. Berikut jenis buah yang cocok dikonsumsi ibu hamil.

  • Buah apel 
    Memiliki rasa yang lezat tidak mengherankan bahwa apel adalah salah satu buah yang sangat digemari semua orang. Buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan yang ada di buah apel yaitu kandungan antioksidan serta vitamin-vitamin berfungsi untuk membantu proses pertumbuhan.
  • Jeruk manis 
    Antioksidan serta Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk sangat membantu menghilangkan rasa mual pada ibu hamil yang disebabkan karena gejala awal kehamilan morningsickness. Maka dari itu mengkonsumsi buah jeruk cocok untuk ibu hamil dan tidak berbahaya.
  • Pisang 
    Memiliki kandungan serat,  kalium serta vitamin B6 mampu membantu tumbuh kembangnya janin serta memperlancar masalah pencernaan pada ibu hamil jadi pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika anda sedang hamil.

Nah, itulah beberapa buah yang bisa dikonsumsi ibu hamil ketika awal kehamilan, sebenarnya masih banyak lagi jenis buah yang bisa dikonsumsi seperti anggur, mangga, serta alpukat yang fungsi nya sama seperti jenis buah yang sudah di jelaskan diatas.

Semoga bermanfaat!

 

By: Babyologist Editor

1099 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories