Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Buah yang Baik untuk Program Hamil

PREGNANCY  |  09 Jan '19

Tingkat kesuburan wanita memang berbeda, ada yang langsung dikaruniai momongan setelah menikah, namun ada juga yang harus menunggu sampai bertahun-tahun. Bahkan kesuburan pria juga berbeda. Kesuburan itu sendiri memang dipengaruhi oleh banyak faktor, namun umumnya dipengaruhi oleh pola hidup yang tidak sehat. Seperti apa itu?

  1. Merokok, minuman keras dan narkotika.
  2. Jarang olahraga.
  3. Malas makan sayur dan buah.
  4. Pola tidur yang buruk.
  5. Kurang menjaga kebersihan terutama daerah intim.

Semuanya bisa diubah dari sekarang dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Konsumsi buah-buahan yang baik untuk kesuburan ternyata mudah sekali, buah-buahan yang tersedia di mana-mana tentunya bukan alasan untuk malas makan buah. Lalu buah apa saja sih yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesuburan? Bagi Moms yang sedang menjalankan program kehamilan, dukung dengan konsumsi buah-buahan berikut ini:

  1. Kurma. Buah manis khas lebaran ini memiliki kandungan yang sangat baik dan berfungsi memperkuat dinding rahim.
  2. Pisang. Dalam buah pisang terkandung asam folat yang cukup tinggi dan vitamin B6 untuk melancarkan siklus menstruasi.
  3. Alpukat. Asam folat yang tinggi dimiliki buah alpukat, sangat baik untuk program kehamilan karena berkhasiat menyuburkan kandungan.
  4. Buah Berry. Antioksidan yang dimiliki buah beri (stroberi dan beri hitam) sangat baik untuk kesuburan pria dan wanita.

Selain konsumsi buah-buahan secara teratur, perbanyak juga konsumsi sayuran hijau, ikan salmon dan telur yang dipercaya dapat mendukung program kehamilan.

 

Semoga bermanfaat.

By: Vynditan Azalea

Copyright by Babyologist

449 Vynditan Azalea

Comments

Related Stories